Baznas

Akan Tersaji Derby Kalimantan, ini Tanggapan Asisten Pelatih Martapura FC Isnan Ali

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Liga 2 2018 akan bergulir pada 21 April mendatang.  Pada babak pendahuluan nanti dipastikan akan tersaji Derby Kalimantan, pasalnya Martapura FC tergabung di grup Timur, di mana pada grup tersebut terkumpul semua tim dari Kalimantan. Asisten Pelatih Martapura FC, Isnan Ali menegaskan timnya harus siap menghadapi  siapapun, tidak hanya pada Derby saja.

“Yang pasti kita melihat lawan semuanya berat ya. Yang jelas kita harus respect terhadap lawan yang akan dihadapi,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Rabu (11/4).

Disinggung tentang siapa lawan yang patut diwaspadai Martapura FC, Isnan Ali mengatakan tidak ada tim yang mudah dihadapi. “Saya rasa semua tim harus kita waspadai ya. Tidak ada lawan yang dianggap remeh. Yang paling penting kita harus mempersiapkan tim kita sendiri,” pungkasnya.

Pada musim ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi membagi 24 tim dari total peserta kontestan Liga 2 menjadi 2 grup, yakni wilayah Barat dan Timur. Kedua grup tersebut masing-masing diisi 12 tim.

Seperti dilansir di laman resmi PT LIB,  letak geografis tiap tim menjadi acuan dimana tim akan tergabung. Dalam regulasinya akan ada lima babak dalam kompetisi Liga 2 2018. Kelimanya adalah babak pendahuluan, perempat final, semifinal, play-off perebutan tempat ketiga dan final.

Babak pendahuluan merupakan babak pertama yakni babak grup masing-masing wilayah Barat dan Timur. Empat klub masing-masing grup akan melanjutkan kompetisi di 8 besar atau perempat final. Kemudian semifinal, selanjutnya flay-off perebutan tempat ketiga dan final.

Grup Liga 2 2018

Klub juara, peringkat 2 dan peringkat 3 secara otomatis mendapat hak promosi dikompetisi Liga 1 2019 mendatang. Sedangkan 6 klub akan terdegradasi ke kompetisi Liga 3 musim 2019. 6 klub tersebut  adalah yang menduduki peringkat 10, 11 dan 12 pada grup wilayah Barat dan Timur pada babak pendahuluan.

Sekedar diketahui, Laga perdana di Liga 2 musim 2018 ini akan dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan antara Persis Solo dan Semen Padang di Stadion Manahan Solo. (dra)

  • Bagikan