oleh

Ketua Komisi IV: Pemasangan CCTV, Selama Mengamankan Rahasia Negara, Kami Dukung

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Terkait kisruh pemasangan kamera video digital atau yang disebut Closed Circuit Television (CCTV) di ruang Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Komisi IV Yazidie Fauzi menyikapi hal itu. Menurutnya tidak jadi masalah selama kegunaannya untuk menjaga Aset Negara atau Dokumen Rahasia Negara.

“Pemasangan CCTV itu selama tujuannya mengamankan aset di Komisi IV, dan berkas-berkas yang notabene rahasia negara, kami tidak jadi masalah bahkan kami dukung,” ujarnya saat dimintai tanggapan ketika berada di ruang Komisi IV DPRD Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (26/08/2019).

Disamping itu agar dapat memantau suatu perbuatan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, berpotensi dapat menghilangkan aset Komisi IV.

Dia berujar berdasarkan informasi yang didapat, pemasangan CCTV di ruang komisi yang ia pimpin tujuannya untuk mengamankan aset dan berkas yang dianggap rahasia negara.

“Dan yang memegang password adalah Ketua atau Pimpinan Komisi, jadi jikalau ketua saat berada di luar daerah bisa memantau kegiatan apa saja yang terjadi di dalam ruangan Komisi IV ini, artinya lebih terjamin keamanannya karena hanya bisa diakses oleh Ketua tadi, dan sekali lagi bukan untuk konsumsi publik,” jelasnya.

Dia berharap tidak ada yang salah persepsi dengan adanya CCTV ini dan tidak mempengaruhi kinerja komisi IV bahkan terus menjadi lebih baik.

Sebelumnya sempat terlontar pernyataan ketus dari Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Luthfi Saifuddin menilai pemasangan kamera CCTV di Ruang Rapat Komisi menyalahi aturan.

Pasalnya dengan adanya CCTV tentu tak ada lagi istilah rapat tertutup di Ruang Rapat Komisi, padahal rapat tertutup merupakan hal yang diatur dalam tata tertib DPRD. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini