Kepala Kemenkumham Tuntut Perhatikan Value For Money

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel telah melaksanakan rekonsiliasi laporan keuangan dan pemutakhiran data BMN tingkat wilayah semester I tahun anggaran 2018 yang di adakan di Swiss Belhotel, Banjarmasin, Senin (9/7).

Pada kesempatan itu, dalam sambutan acaranya, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian mengatakan, secara teknis, kinerja yang baik dalam sebuah organisasi dicapai ketika administrasi dan penyediaan jasa dilakukan dengan efisien dan efektif, sehingga masyarakat memperoleh pelayanan yang baik dan cepat dengan biaya yang rendah sesuai dengan konsep pengelolaan organisasi value for money, yang diusung pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja Semester I Kemenkumham berapa waktu lalu di Jakarta.

Transparansi dan akuntabilitas kinerja suatu organisasi dinilai baik jika mampu melaksanakan tugas-tugas dalam standar yang tinggi dengan biaya rendah.

Dikatakannya, kegiatan menuju tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih akurat, transparan dan akuntabel itu dilakukan agar laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel pada tahun 2017 lalu bisa dipertahankan.

Sementara, Ketua Panitia Acara, Rakhmat Renaldy menyampaikan, sejumlah 60 orang operator SAIBA dan SIMAK BMN di lingkungan Kemenkumham Kalsel mengikuti kegiatan ini selama 3 hari dari tanggal 9 hingga 11 Juli 2018.

“Narasumbernya nanti akan berjumlah 10 orang,” ujar Rakhmat. (leo/dny)