oleh

Kelab Malam Terselubung, Ijin Kafe dan ‘Live Musik’

Meski sempat berhenti beberapa minggu setelah adanya pemberitaan terkait diskotik mini di Banjarbaru ini, tapi hingga berita ini dirilis, Rabu (16/9/2020) bangunan ruko yang di dalamnya menyediakan musik dengan aliran cepat dengan alat DJ-nya langsung masih beroperasi.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Nakal atau tak jera, mungkin itu kata yang pas bagi para pemilik tempat hiburan malam yang sebenarnya tak mempunyai ijin resmi dari pemerintah setempat.

Bagaimana tidak, sudah hampir 3 kali, tempat seperti itu ditutup, namun setelah beberapa minggu atau bulan kemudian kembali beroperasi lagi. Entah masih di tempat yang sama maupun di tempat lain lagi, namun masih di lingkup kota Banjarbaru.

Kali ini, koranbanjar.net kembali melakukan investigasi. Tim pun memperoleh data (rekaman video) yang mana di jalan Trikora, terdapat dua buah kelab malam yang masih beroperasi.

Musik yang menghentakkan jantung para pengunjung itu di mainkan langsung seorang Disc Jokey (DJ) dengan piringan bulatnya dan beragam minuman yang sesekali ditenggak oleh pengunjung sambil berjoget tak karuan.

Di tempat yang terlihat dari ruas jalan seperti kafe biasa itu, jika pengunjung hendak masuk, maka mereka harus merogoh kantong dengan tarif 30 sampai 50 ribu rupiah perorangan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabupar) Banjarbaru, Hidayat mengatakan, dua kafe itu memang memiliki ijin. “Mereka memiliki ijin kafe dan live musik,” tegas Kadis Porabudpar, Rabu (16/9/2020) siang.

Disinggung yang dimaksud live musik di situ seperti apa? Dayat menjawab, “antum pasti paham jua pengertian live musik,” tulisnya di pesan whatsapp dalam bahasa banjar dan arab.

Apakah live musik yang dimaksud seperti kelab malam atau diskotik mini? Hidayat tidak memberikan keterangan lagi. Dirinya hanya menyampaikan terimakasih atas info yang tim berikan. “Terimakasih infonya, nanti kami tindaklanjuti,” singkat dia.

Perlu diketahui, tim media ini memiliki data yang valid terkait adanya kelab malam yang menyajikan musik DJ (house musik) dengan DJ dan alatnya langsung. (buh/oat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: