Religi  

Kejari Ngajak Pemkot Perangi Korupsi

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Meperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2018, jajaran Kejaksaan Negeri Banjarbaru mendatangi tiga Kantor Dinas dan Kantor DPRD Kota Banjarbaru, Senin (10/12/2018).

Kedatangan pihak kejaksaan, bermaksud untuk mengkampanyekan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember.

“Memberikan kampanye anti korupsi kepada para stakeholder. Karena di sana para instansi ini mewakili rakyat,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina.

Tidak hanya ke kantor-kantor, korps Adhyaksa juga memberikan stiker Anti Korupsi dan bunga kepada para pengendara yang melawati di sekitar depan Balai Kota Banjarbaru.

“Sengaja bertempat di Lapangan Murjani, karena pusat Kota Banjarbaru. Ini memberikan simpatik dengan memberikan stiker dan bunga kepada pengguna jalan,” ungkapnya.

Menurut Kajari, hal ini agar bisa sadar dalam diri sendiri mengenai Anti Korupsi beserta lingkungan sekitarnya.

“Kita bersama-sama bulatkan tekad dalam diri kita sendiri dan kita terapkan dalam keseharian kita,” ucapnya.

Kejahatan korupsi sengatlah luar biasa. Efeknya bisa menyengsarakan masyarakat banyak. Merusak negara. Pelakunya dari berbagai kalangan di pemerintahan.

Belum lama ini, di Kota Banjarbaru ada dua mantan Kadishub Kota Banjarbaru, yang harus duduk di kursi pesakitan karena tersandung kasus

“Kami mengajak semua pihak termasuk Pemkot Banjarbaru dan DPRD Kota Banjarbaru, untuk sama-sama memerangi korupsi dan berkomitmen untuk anti terhadap korupsi, ini kampanye damai dari kami,” ungkapnya. (maf/sir)