oleh

Kaspul – Maryana Dinobatkan sebagai Orang Tua Hebat!

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Masih serangkaian dengan Hari Jadi ke 492 Kota Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menggelar lomba pemilihan Orang Tua Hebat melalui program Bina Keluarga Balita. Dalam kegiatan ini, sepasang suami-istri telah ditetapkan sebagai pemenang I lomba kategori Orang Tua Hebat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan mendapatkan uang sebesar Rp2 juta.

Pasangan tersebut adalah Kaspul dan Maryana, warga Jalan Pramuka Gang Kayu Manis, RT 8 RW 01, yang mendapatkan juara setelah melalui beberapa tahapan lomba. Lomba tahap pertama diadakan di tingkat kecamatan di Gang Binjai oleh Bina Keluarga Balita (BKB) Maret dan pada tahap kedua juri tingkat Provinsi telah menemui langsung ke tempat kediaman Kaspul pada April 2018.

“Senang dan bangga atas prestasi yang bisa kami raih hingga ke tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Kalsel di acara Harganas yang diselenggarakan di Kota Manado Sulawesi Utara bulan Juli kemaren,” ungkapnya kepada KoranBanjar.net seusai acara Puncak Hari Jadi, Senin(24/09/2018).

Ketika ditanya persiapan yang dilakukan sehingga meraih juara 1, Maryana menjelaskan kriteria dari lomba ini sesuai dengan kehidupan sehari hari tentang pola asuh anak.

“Serta kami mendapat arahan dari PL KB  dan pihak pihak terkait tentang keluarga berencana,”ujar Maryana singkat.

Terlebih perasaan anak-anak mereka yang sangat senang akan keberhasilan orangtuanya dalam membimbing dan membina keluarga.

“Anak-anak kami sangat senang dan bahagia tak sekira mendengar orangtuanya meraih juara 1 kategori orang tua hebat, hebat mama abah,” ujar Maryana menirukan ucapan anak-anaknya sembari mengatakan kedua anaknya juga mengikuti Harganas di Manado.

Suami Istri ini sangat berterima kasih kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina atas arahan dan dukungan yang diberikan dalam menggalakan Program Keluarga Berencana (KB) serta memotivasi masyarakat dalam hal ini khususnya Banjarmasin.

Di akhir wawancara, wartawan KoranBanjar.net sempat menanyakan uang hadiah yang diberikan sebesar Rp2 juta tersebut dipergunakan untuk apa? Lanjut Maryana mengungkapkan uangnya ditabung untuk suatu saat nanti dipergunakan buat keperluan anak-anak sekolah.(al/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: