oleh

Janda Tua Mantuil Dapat Sembako dan Buku Gratis di Pembukaan TMMD

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Acara pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 105 di Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, membawa berkah bagi masyarakat setempat kecipratan bagi-bagi sembako dan buku secara cuma-cuma.

Kegiatan di laksanakan Kamis (11/7/2019) itu bertempat di Pelabuhan Basirih Kelurahan Mantuil Banjarmasin.

Sembako yang khususnya untuk para janda tua diserahkan langsung oleh Danrem 101/Antasari, kemudian disusul Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah selanjutnya perwakilan dari Bank Kalsel, Bank BRI dan Bank BJB.

Sedangkan buku diberikan oleh Danrindam VI/ Mulawarman, Danlanal Banjarmasin, terus Danlanud Syamsuddin Noor, Kapolresta Banjarmasin dan terakhir dari Toko Buku Gramedia.

Sebelumnya dilakukan upacara pembukaan TMMD ke 105 dipimpin oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Hermansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada TNI khususnya Kodim 1007 Banjarmasin yang telah menggalakkan TMMD di Kota Seribu Sungai.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI di ruang lingkup Kodim 1007 Banjarmasin yang telah melaksanakan TMMD di kota ini,” ucapnya saat berada di atas podium.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan hasil maksimal kepada masyarakat Banjarmasin serta lebih mendekatkan ikatan emosional antara masyarakat dengan TNI.

“Pemerintah Kota Banjarmasin juga berharap program TNI ini mendapat dukungan dan partisipasi dari semua komponen masyarakat,” cetusnya.

Dalam laporannya secara tertulis Dandim 1007 Letkol Infanteri Nopid Arif menyampaikan kegiatan TMMD ini adalah wujud operasi bakti TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen, pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan masyarakat.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka membantu Pemerintah Kota Banjarmasin mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan,” Ddemikian mengakhiri laporannya.

Hadir dalam acara tersebut Danrindam IV/Mulawarman, Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kapolresta Banjarmasin, Kajari Banjarmasin, Kepala Pengadilan Negeri Banjarmasin serta kesatuan TNI dan Polri, Basarnas, Menwa, Pramuka, unsur Muspida di empat kecamatan dan serta lurah se kota Banjarmasin. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini