Jalan Rusak Bukan Tanggung Jawab Pelindo III

oleh -93 views
Ruas jalan Tembus Mantuil, Basirih Selatan rusak, berdebu dan becek akibat aktivitas lalu lalang armada dump truk pengangkut material (foto: leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Banjarmasin, tidak bertanggung jawab atas kerusakan ruas jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin Selatan akibat aktivitas angkutan armada dump truk di pelabuhan.

Menurut Manager Lapangan Pelindo III, Rudi, pihaknya sudah mengimbau pihak pengusaha dan supir dump truk angkutan material yang sering melintas di ruas jalan tersebut, agar menutup bak truk mereka dengan terpal.

“Kami juga mengimbau mereka agar membawa mesin Alkon untuk menyiram ruas jalan yang berdebu dan kotor karena material yang berceceran,” ujarnya kepada KoranBanjar.net, Jum’at (15/2).

Dikatakan, ketika diberi imbauan tersebut pihak pengusaha angkutan malah melempar tanggung jawab kepada Pelindo III.

“Pengusahanya malah bilang itu tanggung jawab Pelindo III. Masa kami yang bertanggung jawab?” katanya.

Ia menambahkan, Pelindo III hanya bertanggung jawab diwilayah lingkup pelabuhan saja.

“Kalau diluar pelabuhan, itu bukan tanggung jawab kami. Itu tugas dan wewenang aparat desa setempat atau pemerintah daerah untuk menindak lanjuti,” tambahnya.

Sebelumnya, warga Kelurahan Basirih Selatan mengeluhkan kondisi ruas jalan diwilayah mereka yang rusak, berdebu dan becek akibat aktivitas angkutan armada dump truk pengangkut material.

Armada dump truk tersebut diduga mengangkut melebihi tonase sehingga material yang dibawa seperti pasir dan batu split itu, sering jatuh berserakan dijalanan. (al/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan