Jajaran Polda Kalsel Ramai-Ramai ke TPS Lakukan Hal Ini

oleh -84 views
Kapolda Kalsel beserta jajarannya lakukan aksi bersih-bersih TPS disejumlah wilayah di Kota Banjarmasin (foto:ist/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Polisi Yazid Fanani beserta jajarannya, ramai-ramai ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Didampingi Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama dan personel jajaran Polda setempat, Kapolda datangi TPS disejumlah wilayah di Kota Banjarmasin untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah, Selasa (19/2) kemaren.

Aksi dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” tersebu, dilakukan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 pada 21 Februari mendatang.

Menurut Kapolda, pihaknya sangat mendukung peringatan HPSN 2019 kali ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, juga untuk membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk generasi muda,” ujarnya.

Sampah plastik memerlukan waktu yang lama untuk dapat terurai. Apabila dibiarkan menumpuk disuatu tempat, akan menggangu sanitasi dan kesehatan.

“Paling tidak, pribadi yang terlibat dalam HPSN kali ini mampu menjadi pioner dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk peduli terhadap sampah, terutama sampah non organik yang wajib dibersihkan. (al/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan