Ini Sejumlah Tempat yang Terendam Pasca Hujan Sore Tadi

oleh -108 views
Ruangan resepsionis dan kasir RS Sari Mulia, Banjarmasin. (Foto: afn/dky/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Hujan lebat disertai angin kencang yang tejadi di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, Rabu (5/12/2018) sore tadi, membuat beberapa ruas jalan raya di Banjarmasin banyak tergenang air. Di antaranya seperti genangan air yang ada di depan dan di samping Kantor Direktorat Jendral Pajak Kalsel-teng, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Akibatnya, banyak pengendara yang melintas di jalan tersebut harus berhati-hati karena permukaan jalan yang digenangi air hingga setinggi lutut orang dewasa itu tak bisa dillihat.

Selain itu, genangan air juga mengakibatkan sejumlah sepeda motor para pengendara menjadi mogok.

“Hujannya sangat deras hingga mengakibatkan jalan di sini banjir. Akibatnya, ada beberapa pengendara yang sepeda motornya mogok,” ujar seorang Satpam Direktorat Jendral Pajak Kalsel-teng Banjarmasin, M Rifky, saat ditemui koranbanjar.net.

Genangan air di depan Kantor Direktorat Jendral Pajak Kalsel-teng, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin. (Foto: afn/dky/koranbanjar.net)

Selain Jalan Lambung Mangkurat, Masjid Noor, RSUD Ulin, dan RS Sari Mulia, Jalan Jati, Banjarmasin, juga digenangi air hujan.

Salah seorang petugas RS Sari Mulia, Haris, mengungkapkan, air hujan yang tergenang merendam halaman RS Sari Mulia hingga masuk ke dalam ruangan recepsionis dan kasir.

“Kemungkinan saluran drainase yang ada di RS Sari Mulia tidak bisa lagi menampung air hujan yang turun cukup deras,” ucap Haris.

Sementara relawan Komunitas Gabungan Emergency (KGE), Bryan, mengatakan, agar para warga Banjarmasin berhati-hati.

“Ini semua dikarenakan hujan deras sore tadi, jadi kita harus waspada” katanya. (afn/dky/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan