Ibnu Sina Resmikan Festival Pasar Rakyat

oleh -87 views
Foto bersama usai peresmian Pasar Rakyat UMKM Kreatif 2019 (foto: ist/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET- Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, resmikan Pasar Rakyat UMKM Kreatif 2019 yang diselenggarakan oleh MHM Official dan Dinas Koperasi Banjarmasin, Jum’at (22/2).

Kegiatan tersebut digelar sejak 22 hingga 25 Februari mendatang di Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin.

Menurut Ibnu Sina, Pasar Rakyat UMKM Kreatif 2019 tersebut merupakan gerakan untuk mengangkat usaha kecil serta ekonomi kreatif.

“Ini merupakan gerakan untuk masyarakat, penting untuk didukung agar bisa menarik berbagai macam unsur,” ujarnya.

Puluhan tenda berbagai macam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), seperti kain sasirangan, kuliner dan beberapa produk unggulan Kalsel, memenuhi Taman Kamboja.

Ketua Panitia Pelaksana Pasar Rakyat UMKM Kreatif 2019,  Sri Hidayah mengatakan, jumlah stand yang ada sebanyak 22 buah.

“Total stand 22 buah, tetapi ada yang dalam satu stand diisi oleh lebih dari satu UMKM. Jadi untuk partisipan, lebih dari 22 UMKM,”  katanya.

Peserta kegiatan tersebut merupakan UMKM baru, binaan dari MHM official ada 10 dan UMKM Dinas Kota Lingkungan Hidup dan IWAPI ada 10 stand. (ags/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan