Hotel Rattan Inn Diamuk Si Jago Merah

oleh -176 views
RUSAK – Ruangan spa di Hotel Ratan Inn yang rusak akibat diahap api. (foto: far/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Ruang sauna dan spa yang berada di lantai 3 Hotel Rattan Inn, Jalan A Yani Km 5,7 Banjarmasin, tiba-tiba diamuk si jago merah, Selasa (26/2/2019), sekitar pukul 16.00 WITA.

Dalam kejadian ini, petugas pemadam kebakaran setempat terlihat kesulitan memadamkan api karena harus menggunakan tangga darurat untuk mencapai titik api.

“Awalnya hanya api kecil namun kemudian mulai membesar karena ruangan tertutup. Penjaga hotel juga sempat masuk tapi karena tidak tahan dengan kepulan asap, dia pun keluar,” ujar salah satu anggota pemadam kebakaran, Akbar.

Meski kejadian ini sempat membuat kepanikan para petugas dan karyawan hotel, namun anggota Ditsamapta Korps Sabhara Polda Kalsel, Fahmi, menyatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Tidak ada korban jiwa, dan orang-orang selain BPK sudah kami evakuasi,” katanya saat ditemui koranbanjar.net di tempat kejadian.

Api kemudian dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran setempat sekitar pukul 18.00 WITA.

Akibat kebakaran ini, hampir seluruh bagian ruangan sauna dan spa di lantai 3 Hotel Ratan Inn mengalami rusak parah.

Sementara penyebab api dalam kebakaran ini diduga karena korsleting arus listrik yang terjadi di ruangan sauna hotel. (far/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan