oleh

Hari ke 10 Bulan Ramadan, Gedung DPRD Banjarbaru Sepi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Memasuki hari ke 10 bulan Ramadan, gedung DPRD Kota Banjarbaru terlihat sepi dari aktivitas para wakil rakyat.

Bahkan dari pantauan koranbanjar.net, hingga pukul 11.00 WITA, siang tadi (15/5/2019), tempat parkir kendaraan di bagian depan nyaris kosong, hanya ada beberapa unit mobil dan motor saja yang terlihat.

Menurut Sub Bagian Humas dan Protokol DPRD Banjarabaru, Indra Hermawan, sepinya gedung DPRD Banjarabaru hari ini dikarenakan para anggota dewan sedang ada tugas luar (TL).

“TLnya mulai dari hari ini sampai empat hari ke depan. Jadi perkiraan hari Senin depan baru datang,” ujarnya saat ditemui koranbanjar.net.

Sub Bagian Humas dan Protokol DPRD Banjarabaru, Indra Hermawan. (ykw/koranbanjar.net)

Indra mengatakan jika sedang tidak ada TL, biasanya kehadiran para anggota dewan di gedung DPRD Banjarbaru berjalan normal dan tidak ada bedanya dengan hari-hari biasa.

Namun saat ditanya terkait TL di mana, Iwan tak bisa menjawab persis. “Ya pokoknya lagi tugas luar,” tandasnya.

Begitu juga ketika wartawan koranbanjar.net meminta izin melihat daftar hadir para anggota dewan untuk keperluan data berita, Iwan tak bisa memberikan dengan alasan daftar hadir atau absensi dipegang oleh staf komisi masing-masing.

“Absensi itu ada di staf komisi dan kebetulan hari ini semua sedang TL,” katanya.

Iwan membeberkan, pasca pemilu serentak, April lalu, ada kekecewaan dari sejumlah anggota dewan di DPRD Banjarbaru yang tidak terpilih.

“Nah mereka yang kecewa karena tidak terpilih ini yang menjadi agak turun aktivitasnya. Jadi setelah pemilu kemarin, kalau misalnya ada rapat atau ada TL kadang-kadang mereka tidak ikut,” ungkapnya.

Dia menerangkan, jadwal kehadiran anggota dewan di gedung DPRD pada hari biasa dan di bulan Ramadan tidak ada bedanya. Setiap harinya waktu kehadrian dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WITA.

Perbedaan waktu kehadiran di bulan Ramadan, sebut Iwan, hanya ada pada bagian sekretariat DPRD Banjarbaru.

“Kita yang ada di sekertariat pulangnya 1 jam lebih cepat dari waktu biasanya (16.00 WITA), itu sudah sesuai aturan dari perwali,” tutupnya. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini