Kalimantan SelatanPolitik

Gusti Abidinsyah Putuskan jadi Caleg DPRD Provinsi Kalsel

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Dunia politik bagi sosok Gusti Abidinsyah, bukanlah hal yang baru. Setelah pensiun dini dari ASN Pemerintah Kabupaten Banjar karena mencalonkan diri sebagai Bupati Banjar sekitar 3 tahun silam, kini mantan birokrat ini kembali memperbaharui kiprah politik melalui pencalonan anggota legislatif tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2019 mendatang.

Secara resmi, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banjar (BKPMPPT) Kabupaten Banjar ini, telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Kalsel Dapil (Daerah Pemilihan) II atau wilayah Kabupaten Banjar ke Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Kalsel, Kamis siang (5/7) tadi, sekitar pukul 11.00 wita.

“Dari beberapa pengurus partai politik yang menawarkan untuk bergabung, saya memutuskan untuk bergabung ke Partai Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Kalsel Dapil II. Mudah-mudahan niat untuk berpartisipasi mengemban amanah masyarakat mendapat ridho dari Allah Swt, dan semua dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Gusti Abidinsyah saat dihubungi koranbanjar.net, sore ini.

Dia menambahkan, keputusan untuk menjadi caleg DPRD Provinsi Kalsel diambil dengan berbagai pertimbangan yang matang.  Menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel merupakan salah satu cara bagi dirinya untuk turut berpartisipasi membangun banua. “Memang banyak cara untuk ikut berpartisipasi membangun banua, namun menjadi anggota DPRD adalah salah satu cara yang strategis. Kita dapat menyuarakan arah kebijakan yang pro kepada masyarakat. Melalui jalur ini saya ingin ikut membantu masyarakat luas,” jelas dia.

Langkah strategis yang dimaksudkan, menurut dia, seperti meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat, mendorong kualitas pendidikan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Kalau dalam forum legislatif, kita ‘kan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat. Kalau di luar parlemen, meskipun bisa, namun lebih berat,” pungkasnya.(sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close