AdvertorialKab Tabalong

300 Bibit Pohon Ditanam untuk Hijaukan Pesantren Hidayatullah

TABALONG, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 300 bibit tanaman yang terdiri dari 100 batang bibit Tanjung, 100 batang bibit Trembesi, 50 batang bibit Petai, 25 batang bibit Durian, serta 25 batang bibit Srikaya ditanam oleh staf Kesatuan Pengengelolaan Hutan (KPH) Tabalong bersama-sama dengan santri dan tenaga pengajar pondok pesantren Hidayatullah di lingkungan sekitar pondok pesantren Hidayatullah, Desa Mamburai Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi kebijakan Gubernur Kalsel melalui Kadishut Provinsi Kalsel untuk menghijaukan dan mengurangi lahan kritis di Kalsel.

Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut., MP., mengatakan dengan banyaknya tanaman dilingkungan pondok pesantren nantinya tentu akan semakin memberikan lingkungan yang teduh di sekitar pesantren.

“Selain itu, bibit buah-buahan (MPTS) yang ditanam, ketika tumbuh besar nanti dan menghasilkan buah, para santri dan tenaga pengajar dapat menikmati hasil dari tanaman yang mereka tanam,” ucapnya.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close