GUBERNUR : “Komitmen sesungguhnya Zona Integritas aplikasi di lapangan”

oleh -47 views
PENANDATANGANAN - Zona Integritas Pemprov Kalsel dengan KPK dan Ombudsman Perwakilan Kalsel

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Gubernur H Sahbirin Noor,mengatakan komitmen sesungguhnya dari penandatanganan zona integritas adalah aplikasi di lapangan, khususnya dalam menjalankan roda pemeintahan dan memberikan pelayanan krpada masyarakat.

Hal ini Ia sampaikan dalam
Pencanangkan zona integritas yang ditandai dengan penandatanganan disaksikan pimpinan KPK, Alexander Marwata dan Ketua Ombudsman Perwakilan Kalsel, Norkholis Majid, Rabu (10/4) siang,di Banjarmasin.

Zona integritas merupakan komitmen Pemprov Kalsel untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara Pimpinan KPK, Alexander Marwata, dalam paparannya mengungkapkan, pencanangan tidak cukup hanya sampai di sini.

Tapi juga diperlukan komitmen dan penandatanganan zona integritas bagi aparatur.Sehingga ada pelibatan langsung, ditambah sanksi yang diterapkan secara langsung.

“Seperti kalau terlibat tindak pidana korupsi, maka uangnya dikembalikan dan langsung diberhentikan” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi oleh bupati yang baru menjabat, yaitu Bupati Batola, Tala, HST, Tapin, HSS,  Tabalong, dan Tanah Bumbu.(al)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan