oleh

Gerindra Banjar Belum Tegas Usung Said Abdullah

MARTAPURA, koranbanjar.net – Meski kedapatan duduk bersama saat menghadiri Harjad Kabupaten Banjar ke-69, namun Ketua Partai Gerindra Kabupaten Banjar Muhammad Rofiqi belum secara tegas mengungkapkan bakal mengusung Said Abdullah -Sekda Banjarbaru- untuk pencalonan di Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

“Ya kita masih terbuka kepada semua pihak, ya. Cuma saya mempunyai kedekatan yang sangat intens dengan Pak Said, karena sebelum masuk partai pun saya sudah dekat dengan beliau,” ujar Rofiqi kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

“Boleh dibilang seperti adek dan kakak.” kata Rofiqi saat disinggung kedekatan seperti apa dengan Said Abdullah.

Lebih lanjut Rofiqi menjelaskan, dirinya masih menunggu keputusan Ketua Gerindra Kalsel yakni H Abidin.

“Nanti mikanisme di partai biar kita jalankan. Semua keputusan berada di tangan DPD kami Haji Abidin. Pokoknya kami semua (di Gerindra Banjar), instruksi beliau apa pun itu keputusannya akan kami laksanakan,” jelas Anggota DPRD Kabupaten Banjar terpilih 2019-2024 ini.

Adanya kedekatan antara Gerindra kabupaten Banjar dengan Said Abdullah Alkaf ini, diakui Rofiqi; jika ingin mencalonkan menjadi kepada daerah di Kabupaten Banjar jangan sampai jauh dari ulama atau habaib.

“Ya karena Gerindra itu kan sekarang partai nasionalisme religius ya, karena Kabupaten Banjar ini kan Serambi Mekkah, maka tidak boleh jauh – jauh dari ulama atau habaib,” tuturnya.

Sementara Said Abdullah menyatakan masih melakukan pendekatan dengan Ketua Gerindra Kalsel H Abidin. “Insya Allah (dengan Gerindra). Tentu saja harus dengan restu Haji Abidin juga, cuma lagi melakukan pendekatan,” jelas Said.

Said sendiri mengaku sudah siap pensiun dini nantinya untuk maju Pikada Kabupaten Banjar 2020 mendatang. “Semua isu itu benar. Saya memang positif maju untuk mencalonkan diri. Insya Allah akan melakukan pensiun dini,” tuturnya.

Said sendiri memenuhi undangan Harjad Kabupaten Banjar ke-69 mewakili Pemkot Banjarbaru, sementara Rofiqi mewakili Partai Gerindra Kabupaten Banjar. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: