Dinas Perdagangan Tanah Bumbu Operasi Pasar Jelang Lebaran

Mengantisipasi kenaikan harga sembako dan lainnyaDinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu (Disdagri Tanbu) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan operasi pasar jelang lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah, bertempat di Desa Teluk Kepayang, Kecamatan Teluk Kepayang, Kamis (06/05/2021).

TANAHBUMBU,koranbanjar.net – Operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Tanbu, Ketua DWP Tanbu, Kepala Disdagri Tanbu, dan Forkopimcam Teluk Kepayang.

Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Harianto didampingi Kabid Perdagangan H Ahmad Heriansyah, mengatakan operasi pasar 2021 ini dilaksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 1422 H.

Operasi pasar ini, sebut H. Deny, sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, ini dilakukan dengan sistem terbuka dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) sangat ketat dengan melibatkan semua lini institusi terkait.

“Kegiatan operasi pasar dilaksanakan dengan sistem terbuka dan semi tertutup,” kata Haji Deny.

Sistem terbuka hanya dilaksanakan pada dua kecamatan yakni Kecamatan Kusan Tengah dan  Teluk Kepayang. Sedangkan 10 kecamatan dilaksanakan dengan sistem semi tertutup.

kegiatan operasi pasar dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19 sehingga dalam pelaksanaannya harus benar-benar mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan dilaksanakanya operasi pasar di Desa Teluk Kepayang, kata Deni, maka berakhirlah seluruh rangkaian kegiatan Operasi Pasar Murah 2021 di Tanah Bumbu yang dilaksanakan 12 kecamatan mulai 19 April sampai 6 Mei 2021.

Selain Disdagri Tanbu dan Dinas Perdagangan Provinisi Kalsel, kegiatan operasi pasar di Desa Teluk Kepayang melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Pertanian Tanbu,.

Dinas Ketahanan Pangan Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, Bulog Sarigadung, PT Kalimas Kharisma, dan PT Indofood.

Pembukaan operasi pasar dirangkai pula dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang diserahkan Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah. (Rel/kominfotanahbumbu/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *