BNN

Bagian Tata Pemerintahan HSS Rakornas Batas Daerah

- Tak Berkategori
  • Bagikan
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs Efran MAP bersama Kepala Bagian Tata Pemerintahan Dian Marliana SSTP MSi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas batas daerah, dilaksanakan secara virtual di ruang Media Center Setda HSS, Jumat (7/5/2021).
HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Rakornas diadakan sebagai Analisa dan Evaluasi Perkembangan Penegasan Batas Daerah yang digelar oleh Direktorat Jenderal Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.
Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Kalsel, Maman Suherman melaporkan terkait segmen dalam provinsi yang terdiri dari 26 segmen batas.
Diantaranya 22 segmen telah mendapatkan Permendagri, 1 segmen sudah dilaksanakan penandatanganan berita acara antar kepala daerah, 1 lagi sepakat antar tim penegasan batas daerah,
Progres ada 2 segmen yakni Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan Kotabaru, Kabupaten HSS dengan Tapin yang akan diselesaikan dalam kurun waktu 2 bulan.
Sementara Efran ketika diwawancarai, pihaknya sepakat dengan apa yang disampaikan oleh tim penegasan batas provinsi untuk segera diselesaikan segmen yang ada antara Kabupaten HSS dengan Tapin sehingga tidak dilimpahkan ke Pemerintah Pusat dengan target 2 bulan.
“Memang kendala sendiri adalah dimana kita harus menyesuaikan dengan keadaan pandemi saat ini,” katanya.
Tapi, sambung dia, Insyaallah mudah-mudahan penegasan batas antara HSS dan Tapin bisa diselesaikan sesegera mungkin sesuai dengan waktu yang ditetapkan. (kominfohulusungaiselatan/dya)
(Visited 5 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *