Diduga Akibat Korsleting, Si Jago Merah “Menari” di Dua Rumah ini

oleh -75 views
Petugas pemadam kebakaran setempat berupaya memadamkan api. (foto: yat/koranbanjar.net)

PADANG BATUNG, KORANBANJAR.NET – Diduga akibat korsleting arus listrik, sebuah rumah yang sedang ditinggalkan pemiliknya di Jalan Kartawidana, Desa Karang Jawa Muka RT 1, Kecamatan Padang Batung, HSS, Jumat (22/2/2019), sekitar pukul 09.00 WITA tadi, ludes diamuk api.

Belakangan diketahui, rumah tersebut sedang ditinggal pemiliknya, Wahyu Ramadhani atau Ayung, mencuci motornya. Sedangkan istri Ayung sedang mengantar anaknya sekolah.

Amukan api pada peristiwa ini hingga menjalar ke rumah tetangga Ayung, Misnawati. Namun beruntung rumah Misnawati tak sampai ludes dilahap si jago merah.

Ayung mengatakan, ia mengetahui rumahnya sedang dilahap api setelah mendengar teriakan seorang warga yang mengatakan ada kebakaran.

“Semua perabotan rumah saya habis tidak ada yang sempat diselamatkan kecuali berkas-berkas penting seperti ijazah dan motor yang kebetulan sedang saya cuci di luar,” ujar Ayung kepada koranbanjar.net.

Kapolsek Padang Batung, Imam Suryana, menerangkan, dugaan sementara api disebabkan korsleting arus listrik.

“Saat ini kita masih dalam proses penyelidikan penyebab kebakaran, jadi masih belum dapat disimpulkan, tetapi dugaan sementara adalah korsleting listrik,” terang Imam.

Dari pantauan langsung koranbanjar.net, api pada peristiwa ini dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran setempat hingga pukul 10.00 WITA.

Meski tak ada korban jiwa, namun Ayung memperkirakan kerugian yang dialaminya akibat peristiwa kebakaran ini mencapai sekitar Rp 250 juta rupiah. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan