oleh

Demokrat Usung Habib Banua di Pilkada Kalsel 2020

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Seolah tak mau ketinggalan kereta, baru-baru ini Partai Demokrat Kalsel, menyatakan mendukung penuh kadernya maju dalam perhelatan Pilgub Kalsel 2020.

Sebagaimana diketahui salah satu tokoh banua yang santer diberitakan adalah Habib Abdurrahman Bahasyim atau disebut Habib Banua.

”Melihat situasi yang ada sekarang, Partai Demokrat memiliki peluang besar untuk mendorong sekaligus mendukung penuh kader terbaiknya untuk maju di Pilgub,” tutur Rusian kepada wartawan, Jum’at (14/06/2019) di Banjarmasin.

Menurut kaca mata ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini, partainya akan bersikukuh mengusung Habib Banua. Kenapa? Anggota DPD RI ini dipandang selain kuat dan teruji ketokohannya, selama ini sepak terjangnya juga berhasil merepresentasikan diri sebagai kaum muda yang energik dan inspiratif.

“Siapa lagi kalau bukan Habib Banua, akar rumput pun menghendaki agar Habib Banua maju,” katanya penuh yakin.

Keberpihakan dan perjuangan Habib Abdurrahman terhadap kebijakan yang pro rakyat juga tak diragukan lagi.

“Sehingga sangat layak rasanya Habib Banua disodorkan ke masyarakat,” sebutnya.

Semntara itu, Habib Banua sendiri sebelumnya menyatakan diri ingin fokus berjuang di DPD RI tanpa menutup kemungkinan untuk menerima pinangan dari Parpol ataupun kandidat lainnya.

Beberapa hari terahir hiruk pikuk perpolitikan banua kian menghangat. Pasalnya beberapa kandidat yang diprediksi akan ikut berlaga di kontestasi Pilkada Kalsel 2020 mendatang sudah mulai bermunculan. Tak terkecuali untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sebut saja ada Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin dari Partai Golkar, tokoh muda Haji Sulaiman Umar dan Mardani
Haji Maming dari PDIP, ada Haji Muhidin dari PAN, kemudian ada pula Sultan Khairul Saleh yang meski di Pileg kemarin memilih kendaraan PAN, namun untuk Pilgub kali ini dia akan memilih opsi maju melalui jalur independen.

Selain itu, diantara Cawagub yang santer disebutkan publik ada Habib Abdurrahman Bahasyim calon anggota DPD RI 2019-2024 terpilih dengan raihan suara terbanyak.

Dengan kian santernya pemberitaan para kandidat yang akan bertarung, tentunya menjadi hal positif sehingga diharapkan bisa mengedukasi publik untuk melihat dan meneliti track record (rekam jejak) para calon sehingga pada saat gelaran Pilgub nanti, pilihan atas pemimpin banua kian mantap di hati pemilih. (al)

Komentar

Berita Terkini