oleh

Dandim Baru Banjarmasin Silaturahmi Tokoh Agama

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Komandan Kodim (Dandim) 1007 Banjarmasin Kolonel Infanteri Anggara Sitompul mengunjungi salah satu tokoh agama kondang di Banjarmasin, KH Zuhdianoor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi.

Tujuan mengunjungi ulama kharismatik tersebut adalah bersilaturahmi sekaligus menambah keakraban antara Kodim 1007 dengan para tokoh agama Banjarmasin.

Usai bertemu Guru Zuhdi, Anggara juga menyempatkan mengunjungi tokoh pemuka agama Katolik di Banjarmasin Uskup Petrus Boddeng Timang di kantor Keuskupan Kota, Jl Hasan Basri, Banjarmasin, Sabtu (31/8/2019).

Kunjungan Komandan Kodim 1007 yang baru menjabat kurang lebih dua pekan ini didampingi Danramil Banjarmasin Utara Mayor Inf M Amin dan Romo Alfaris.

Dalam pertemuan tersebut Anggara menyampaikan rasa terima kasih dapat diterima sebagai warga baru di Banjarmasin.

“Saya baru sekitar 2 minggu menjabat sebagai Komandan Kodim, namun saya dapat merasakan kehidupan bersosialisasi di Banjarmasin sangat baik sekali,” ujarnya.

Baca juga : Dialog Tokoh Agama Rekatkan Kerukunan Di Banjarbaru

 

Ia juga mengapresiasi betapa kehidupan beragama di Banjarmasin berjalan dengan harmonis.

“Saya mengharapkan arahan dan bimbingan sekiranya dapat menjalankan amanah sebagai Komandan Kodim dengan baik,” ucapnya

Kemudian berujar, “Semoga saya mampu merangkul semua lapisan masyarakat di kota Banjarmasin ini agar terciptanya kehidupan sosial yang kondusif dan seimbang.”

Sementara Uskup Petrus Boddeng menyampaikan kunjungan Dandim adalah suatu kehormatan dan penghargaan.

“Kunjungan Pak Dandim merupakan suatu kehormatan bagi kami, berharap Pak Dandim mampu menjalankan amanah yang diberikan oleh Tuhan untuk kebaikan masyarakat Banjarmasin,” doanya.

Kunjungan diakhiri dengan pemberian plakat cinderamata oleh Uskup Petrus Boddeng Timang sebagai bentuk dukungan dan kerjasama dengan Kodim 1007/Banjarmasin dalam memajukan Kota Banjarmasin. (yon/dya)

Komentar

Berita Terkini