oleh

Dandim 1007 Sayangkan Pemudik Asal Banjarmasin Tularkan Wabah Corona Di Jawa

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Infanteri Anggara Sitompul sangat menyayangkan salah satu pemudik asal Banjarmasin menularkan wabah Corona kepada keluarganya yang berada di Magelang, Jawa Tengah.

BANJARMASIN, KoranBanjar.net – Informasi tersebut didapat dari beberapa pemberitaan media yang akhir-akhir ini sedang ramai beredar.

Oleh karena itu, Anggara yang juga Wakil II Tim Gugus Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Banjarmasin menegaskan kepada masyarakat untuk menunda dulu mudik lebaran tahun ini.

Kepada awak media ia mengatakan jauh-jauh hari pemerintah sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik di tengah Pandemi Corona yang sangat merajalela.

“Seandainya masyakarat disiplin dan mau mengikuti anjuran pemerintah, Saya yakin kabar seperti ini tidak akan terdengar di telinga kita,” ujarnya, Sabtu (16/5/2020)

Jajaranya bersama pemerintah telah mengimbau agar menahan diri tidak mudik, karena dikhawatirkan akan menularkan atau tertular saat dalam perjalanan maupun ketika berada di kampung halaman.

Kedepan ia berharap masyarakat dapat lebih disiplin dan memiliki kesadaran untuk tidak mudik dan bepergian selama musim Corona, baik warga Banjarmasin yang saat ini berada di luar daerah maupun sebaliknya.

“Jangan sampai mudik jadi bencana buat keluarga kita di kampung, tetap ikuti imbauan pemerintah agar pandemi ini cepat mereda,” tukasnya(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: