oleh

Cepat, Mudah Samsat Drive Thru Semakin Diminati

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Masyarakat Kota Banjarmasin semakin meminati layanan drive thru Samsat Banjarmasin 2. Pasalnya, layanan program tersebut terbilang cepat dan syaratnya juga mudah.

Kepala Samsat Banjarmasin 2 Muhramsyah mengatakan, semenjak adanya layanan drive thru, banyak masyarakat yang memanfaatkannya. Selain lebih mudah, prosesnya juga lebih cepat.

“Drive Thru lumayan peminatnya, masyarakat menyambut positif dengan adanya layanan unggulan ini, mudah, cepat pula, mereka tidak harus turun dari kendaraan untuk membayar pajak,” ujarnya kepada wartawan beberapa hari yang telah lewat di Banjarmasin.

Muhramsyah menyampaikan, cukup dengan membawa STNK dan KTP, perpanjangan pajak sudah bisa dilakukan.

Dia mengakui, sebelum adanya layanan tersebut, Kantor Samsat Banjarmasin  2 selalu dipenuhi warga yang akan membereskan urusan kendaraannya.

“Alhamdulillah dengan adanya layanan Samsat Drive thru ini masyarakat makin dimudahkan. Kedepannya kami terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” cetusnya.

Lebih lanjut, Muhramsyah mengimbau, bagi masyarakat Banjarmasin yang ingin memperpanjang pajak kendaraan, cukup datang ke drive thru atau ke Samsat Keliling saja. Jadi tidak perlu berdesak-desakan di Kantor Samsat.

“Namun, kalau untuk ganti plat nomor dan STNK, memang harus di kantor induk,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga, Ratnawati mengaku senang dengan adanya layanan drive thru ini. Layanan ini memberi kemudahan masyarakat jika ingin membayar pajak kendaraan roda empat.

“Saya sudah manfaatkan layanan drive thru ini, selain prosesnya lebih cepat, syarat-syaratnya juga lebih mudah,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Riduan yang mengaku tinggal di Jalan Sultan Adam. Menurutnya layanan Samsat drive thru ini merupakan terobosan yang bagus dari Samsat Banjarmasin 2.

Apalagi, ia tidak perlu repot menunggu antrean panjang seperti di Samsat induk dan tidak perlu turun dari mobil. “Prosesnya lebih cepat dan bebas dari pungutan liar,” tandasnya(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan