oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Sekda Banjarbaru; Kita Berbuat, Bukan Panik

BANJARBARU, koranbanjar.net – Penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia, membuat Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru mengantisipasi menyebarnya covid-19 tersebut. Antisipasi yang dilakukan Pemko Banjarbaru dengan menyemprotkan obat Desinfektan di kawasan Setdako Banjarbaru, Rabu (18/3/2020) siang.

Tak terkecuali ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru. Said Abdullah sebagai Sekda Banjarbaru mengatakan, semua yang dilakukan ini demi mencegahnya penyebaran covid-19 dan mengikuti arahan dari Walikota Banjarbaru.

“Ini dilakukan untuk mengikuti arahan dari Pak Wali serta mencegah penyebaran covid-19. Namun, meski kita melakukan ini, bukan berarti kita panik. Karena kita hanya mencegah, bukan berarti kita terinfeksi,” ungka Said.

Dijelaskannya, pihaknya tidak panik, namun berbuat. Misalnya cuci tangan dengan teratur.

“Selain itu, kami juga sudah mengadakan alat cuci tangan serta pembagian masker. Memang sekarang pengadaannya sekarang sedikit susah,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh ASN di lingkup Pemko Banjarbaru agar menjaga kondisi tubuh. Sehingga dapat terhindar dari segala penyakit, entah itu covid-19 maupun yang lainnya. (san/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan