oleh

Bupati Balangan: Open House Ditiadakan di Balangan

Di tengah kondisi pandemi wabah Covid-19, suasana Lebaran di Kabupaten Balangan tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, karena tidak akan menggelar open house. Hal ini disampaikan Bupati Balangan H Ansharuddin, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (19/5/2020).

PARINGIN,koranbanjar.net – Bupati Balangan Ansharuddin menyatakan tidak akan menggelar open house dan sholat idul fitri, takbiran keliling, halal bihalal yang sering dilaksanakan setiap tahunnya, menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Jadi, cukup dilaksanakan sholat idul fitri di rumah masing-masing saja serta bersama keluarga,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Balangan.

Ansharuddin menyampaikan, meskipun demikian ia tetap mengharapkan, Lebaran tahun ini menjadi sangat spesial untuk seluruh masyarakat Kabupaten Balangan, karena akan lebih nikmat berkumpul dengan keluarga, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Untuk halal bihalal cukup saling memaafkan dikarenakan tidak dianjurkan untuk berkumpul orang banyak kecuali keluarga dan bisa menjaga jarak masing-masing,” jelasnya.

Sekalipun tidak menggelar open house dan sholat Idul Fitri, masyarakat Balangan diharapkan dapat saling memaafkan antar sesama baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja.

“Mohon maaf untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Balangan dalam rangka upaya melaksanakan salat Idul Fitri supaya dilaksanakan di rumah masing-masing dan semoga bisa saling memaafkan satu sama lain,” harap Ansharuddin.

Ansharuddin juga mengimbau agar masyarakat bisa menaati apa yang sudah menjadi ketentuan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. (kominfobalangan/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: