oleh

BKD dan PSDM Banjar Nyatakan Siap Melaksanakan Penerimaan CPNS 2018

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Meski tidak bisa memastikan waktu pelaksanaan tes CPNS 2018 di Kabupaten Banjar akan tetap sesuai jadwal atau tidak, namun Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten Banjar, Mada Teruna, menyatakan siap melaksanakan penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Banjar.

Menurut Mada, hingga saat ini, BKD dan PSDM Kabupaten Banjar masih menunggu petunjuk teknis dari BKN RI terkait pengaksesan website SSCN mulai pukul 13.00 WIB siang ini .

“BKD dan PSDM Banjar hanya bertugas menerima data dan melakukan verifikasi setelah pelamar mendapat kode peserta dari BKN, karena untuk tempat tes CPNS Kabupaten Banjar dilaksanakan di Kantor BKN Regional VIII Kalsel di Banjarbaru,” katanya saat ditemui koranbanjar.net di sela rapat Rencana Pembanguan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (19/9) hari ini tadi.

Dalam kesempatan itu, Mada juga mengimbau, agar para pelamar CPNS tidak berpikiran seakan ada orang yang bisa meluluskan menjadi ASN, karena tes akan menggunakan sistem Comuter Assisted Test (CAT) yang hasilnya bisa dilihat langsung setelah melakukan tes.

“Kalau ada oknum yang mengatasnamakan BKD dan menawarkan bisa menjadi ASN dengan imbalan uang atau lainnya, maka akan berhubungan dengan hukum,” tegasnya.

Sedangkan diketahui, penerimaan CPNS di Kabupaten Banjar berjumlah sebanyak 281 orang yang terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 150 orang, tenaga kesehatan 98 orang, tenaga teknis 15 orang dan 18 orang lainnya dari K2 atau pelamar yang berasal dari guru honor. Jumlah tersebut nampak tidak sesuai dengan kebutuhan Pemkab Banjar yang saat ini memerlukan sebanyak 1.300 orang ASN untuk dijadikan tenaga pendidikan. (sai/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: