oleh

Bhabinkamtibmas Berkubang Lumpur Bersama Warga

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Apa yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Basirih Selatan, Abdul Aziz, patut menjadi contoh. Betapa tidak, dia membiarkan badannya kotor berlumur lumpur demi membantu warga membersihkan aliran sungai Bahaur di kawasan Jalan Rajawali, RT 13, Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin, Jumat (21/2/2020) pagi.

Dengan seragam dinasnya, Abdul Aziz bahkan tak sekalipun terlihat merasa jijik membersihkan Sungai Bahaur yang kotor dan bau karena dipenuhi sampah serta eceng gongdok.

Tentu saja dia tak sendiri. Martoyo, Yudhi Endra Waskita, Dharma Suryadi, Ilba Hasani dan Sabrani adalah lima rekan sesama polisi yang turut bersama Abdul Aziz membantu warga. Namun di antara mereka berenam, Abdul Aziz terlihat paling bersemangat.

Memungut sampah, mengumpulkan hingga mengangkutnya, mereka lakukan bersama warga. Tak jarang mereka harus naik turun sungai mengangkat sampah yang penuh lumpur dengan peralatan seadanya.

“Apapun risiko dan kerjaannya, itu sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Bhabinkamtibmas Basirih Selatan,” tutur Abdul Aziz.

Keringanan tangan Abdul Aziz bersama rekannya membantu warga itupun mendapat apresiasi dari Kapolsek Banjarmasin Selatan Idit Aditya.

Idit menggatakan, hal itu memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polri. “Aksi berkubang lumpur Bhabinkamtibmas kami itu merupakan suatu wujud pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: