Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Berkunjung ke Wisata Goa Lowo Kelumpang Hilir; Pengunjung Sebut Wisata ini Sangat Berbeda

  • Bagikan
Wisata alam Goa Lowo di Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Minggu (21/11/2021). (Foto: icah/koranbanjar.net)

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo berkomitmen terus mengembangkan wisata alam Goa Lowo berlokasi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

SITI HADISAH, Kelumpang Hilir

BAGAIMANA tidak, intens mengembangkan wisata Alam yang dibuka 18 Agustus 2020 itu sangat berprospek, hingga kini total pengunjung mencangkup sekitar ratusan bahkan ribuan orang.

Pengunjung yang datang pun, tercatat tidak hanya berasal dari Kabupaten Kotabaru, juga banyak terdapat dari Kabupaten Tanah Bumbu, hingga Kabupaten lain yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Terpantau wartawan koranbanjar.net di lokasi, Wisata Goa Lowo diakhir pekan terlihat banyak pengunjung datang dan tentu saja dimasa pandemi ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Di lokasi Goa Lowo, terdapat banyak tempat untuk swafoto, dan terdapat pula wahana bermain, seperti flying fox, mobil-mobilan hingga kolam renang.

“Hari ini sih sudah kali ke dua, saya bersama kawan-kawan ke Wisata Goa Lowo, cuman baru kesampaian hari ini berfoto ke atas goa,” kata Hery salah satu pengunjung dari Kotabaru, Minggu (21/11/2021).

Menurut Hery, wisata Goa ini sangat bagus dan tentu berbeda dari wisata-wisata lain, terlebih goa yang alami dari Desa Tegalrejo dibuat sebegitu bagus dan dijadikan wisata untuk berfoto-foto.

“Lorong goanya asli, bagus dan berasa seperti di tengah hutan lagi manjat-manjat tebing bebatuan gitu,”cetusnya.

Sementara itu, Direktur BUMdes Gus Tri Widodo melalui Kedua Dusun Desa Tegalrejo yang juga merupakan pengelola Wisata Goa Lowo, Mashudi mengatakan.

Hingga saat ini wisata Goa Lowo terus dibenahi dan dikembangkan, bahkan beragam sarana yang bernilai ratusan juta pun telah mulai dibangun di lokasi wisata tersebut.

“Ini dilakukan sebagai upaya menarik pengunjung dan sekaligus peminat kuliner. Saat ini telah menyelesaikan bangunan untuk kuliner dan setelah selesai kita nanti akan buka siang dan malam,” pungkasnya.

Wisata Goa Lowo di Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir memang agak berbeda dari wisata alam lainnya. Perbedaan itu dapat dirasakan bila berkunjung menyaksikan langsung panorama alami setempat. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *