oleh

Berbagi Nasi Bungkus Dan Bakso Bersama Ibu-ibu Cantik Gerobak Amal

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Terlihat dikejauhan para ibu-ibu muda nan cantik sedang membagikan bingkisan berupa nasi bungkus kepada setiap pengguna jalan yang lewat di persimpangan bundaran Kayu Tangi Banjarmasin.

Bukan cuma nasi bungkus, gerobak bakso pun turut diborong untuk dibagikan kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor serta mobil yang kebetulan melintas di depan mereka.

Melihat keasyikan tersebut, jurnalis koranbanjar.net mencoba bertanya- tanya mengenai kegiatan amal yang diikuti puluhan ibu-ibu rumah tangga ini.

Berbagi Nasi Bungkus Dan Bakso Bersama Ibu-ibu Cantik Gerobak Amal
Kegiatan Perkumpulan Gerobak Amal sedang berbagi bingkisan kepada pengguna jalan.

Lailawati, ketua kegiatan kepada koranbanjar.net, Jumat (6/12/2019) di sela proses pembagian bingkisan, mengatakan kegiatan ini berjalan sudah satu tahun, yang dinamakan kegiatan berbagi sedekah bersama perkumpulan ibu-ibu gerobak amal.

“Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun, nama kegiatan ini berbagi sedekah bersama ibu-ibu gerobak amal yang diberikan kepada pengguna jalan yang melintas,” ujarnya yang didampingi rekan-rekannya saat kegiatan berlangsung.

Menurutnya tidak ada tujuan khusus dalam kegiatan amal ini, hanya ingin berbagi dan beramal dengan membagikan kurang lebih 800 bungkus kepada sesama.

“Selain itu kebetulan hari ini ada bakso ya kami borong saja, Alhamdulillah nasi 800 bungkus ditambah bakso 100 bungkus tadi sudah dibagikan. Mengapa hal ini kami lakukan selain beramal juga memotivasi kepada orang lain untuk melakukan kebaikan,” terang Lailawati.

Latar belakang wanita-wanita perkumpulan gerobak amal ini rata-rata adalah ibu-ibu rumah tangga. Mereka berharap kedepannya makin banyak yang menyumbangkan hartanya, atau menyisihkan rejekinya lewat perkumpulan gerobak amal.

“Kami berharap mudah-mudahan berikutnya dan seterusnya para donatur atau para dermawan makin bertambah menitipkan sedekahnya untuk disumbangkan melalui kami yamg kami bagikan setiap Jumat,” harapnya.

Kegiatan gerobak amal ini dimulai dari jam 12 siang hingga sesudah habis salat Jumat bertempat di persimpangan Jalan Adhyaksa atau tepatnya di samping pos polisi lalulintas bundaran Kayu Tangi.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan