oleh

Banyak Yang Gagal Lulus Poltekim Saat Tes CAT

BANJARMASIN, koranbanjar.net Kakanwil Kementrian Hukum dan Ham Kalsel Ferdinand Siagian mengatakan, kebanyakan yang gagal lulus masuk kuliah ke Politeknik Keimigrasian (Poltekim) adalah pada tes Computer Assisted Test (CAT).

Ferdinand juga membantah adanya kekerasan pada tahap penerimaan. Itu ia sampaikan saat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin mengadakan Sosialisasi Pengenalan Politeknik Keimigrasian pada 7 Sekolah SLTA, di Banjarmasin, Kamis (18/7/19).

“Masalah pendidikan keras itu tidak ada, yang menyulitkan itu hanyalah tes CAT yang membuat banyak tidak lulus, jadi banyak-banyak belajar,”ujarnya.

Yang lulus seleksi saat pendaftaran, lanjutnya, semua akan disekolahkan di Jakarta. Pada tahun sebelumnya yang lulus sebanyak 75 orang wanita dan 225 laki-laki Se-indonesia.

Ia memaparkan penerimaan Pendidikan Kedinasan Poltekim dan Poltekip setiap tahun menerima 600 total kuota se-Indonesia, dengan dibagi menjadi dua yakni 300 Poltekip dan 300 untuk Poltekim.

“Kita menerima setiap tahun itu ada 600 total kuota se-Indonesia, nah untuk di Kalsel ini gerbang-gerbang itu sangat banyak, jadi banyak peluang untuk diterima,” ucapnya. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini