oleh

Bakeuda Optimis Target Pendapatan Pajak Di Triwulan IV Tercapai

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) optimis penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) dapat terdongkrak dan mencapai target yang ditetapkan pada triwulan IV tahun 2019 ini.

“Optimis saja, Insyaallah target pendapatan kita tercapai di triwulan IV tahun ini,” ujar Kepala Bidang Pajak Bakueda Provinsi Kalsel, Rustamaji, melalui WhatsApp, Selasa (22/10/2019).

Dari itu, Bakueda pun terus berupaya untuk memudahkan masyarakat melakukan proses pembayaran pajak kendaraan baik melalui sistem konvensional dan online yang tersedia di unit layanan unggulan maupun gerai bantu yang tersebar di sejumlah titik di Kalimantan Selatan.

Kantor layanan unggulan SAMSAT Banjarmasin I dan II, ditambah dengan samsat keliling (SAMKEL), Samsat CORNER Duta Mall serta fasilitas gray Drive thru.

“Semua sudah beroperasi,” ucapnya.

Semua fasilitas  layanan unggulan se-Kalsel, sebut dia, berjalan secara masif dalam rangka mendekatkan dan memudahkan masyarakat  melakukan proses pembayaran, hingga September 2019,
capaian realisasi penerimaan  PKB/ BBNKB secara akumulasi berkisar 70 – 72% dari target yang telah ditetapkan.

Sedangkan yang masih perlu diupayakan maksimal per UPPD atau SAMSAT, yaitu seperti  Rantau, Martapura dan Banjarmasin I.

Khusus layanan Samsat antar jemput, imbuh dia, juga semakin dimaksimalkan. Bahkan pihaknya akan menambah beberapa armada lagi.

“Bagi masyarakat yang mungkin sibuk, bisa memanfaatkan layanan Samsat antar jemput ini. Petugas kami siap menjemput dan mengantarnya ke rumah tanpa dipungut bayaran alias gratis,” tutupnya.(yon)

Komentar

Jangan Lewatkan