oleh

Audisi Hari Pertama KDI 2018 Diikuti Ribuan Peserta

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Audisi hari pertama Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang berlangsung di Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, diikuti ribuan peserta, Sabtu (7/7) kemarin.

Sejak dimulai dari pukul 08.00 Wita, peserta audisi KDI 2018 saling berdesakan mengantri gilirian audisi.

Produser Eksekutif KDI 2018, Gerryndra Danurwendo mengatakan, antusias musik dangdut dan potensi penyanyi dangdut di Banjarmasin masih sangat besar.

“Kami berharap hari ini bisa menembus angka 1000 pendaftar,” ucapnya.

Gerryndra menjelaskan, ada empat tahapan audisi yang dilakukan pada hari tersebut, yaitu registrasi, jupri, jupra dan jurnal. “Para peserta yang sudah lolos hingga tahapan jurnal, akan kembali melakukan tahapan juri artis yang dilaksanakan pada audisi di hari kedua,” jelasnya.

Diketahui, jumlah peserta yang terdaftar pada audisi KDI 2018 di hari pertama sudah sebanyak 1.101 orang. Jumlah tersebut terhitung baik melalui registrasi reguler, fast track, maupun special hunt. Para peserta yang lolos hingga tahapan audisi jurnal pada hari pertama akan kembali melewati tahapan audisi juri artis di audisi hari kedua yang akan dilaksanakan pada hari ini, Minggu (8/7).

Juri artis yang hadir pada audisi kedua adalah Iis Dahlia, Fakrur Razi dan Selvi KDI, serta dimeriahkan oleh Anwar sebagai host.

Salah satu peserta audisi, Fitri, menceritakan kepada koranbanjar.net, sudah mengantri sejak pagi. Berbekal restu dari orang tuanya, wanita yang datang dari Tenggarong, Kaltim ini, mengaku datang jauh-jauh untuk mencari pengalaman dan menunjukan bakat bernyanyinya kepada para juri.

“Saya ingin menyalurkan hobi dan bakat menyanyi saya. Dengan mengikuti audisi ini saya juga bisa mendapatkan pengalaman yang amat berharga,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kota Banjarmasin menjadi kota ke 6 audisi KDI 2018 setelah Kota Makasar, Medan, Palembang, Semarang, dan Surabaya. Dalam audisi KDI 2018 ini, ada beberapa tahapan yang harus dilalui para peserta sesuai dengan ketentuan tahapan audisi KDI 2018.

Bagi warga Kalsel, khususnya warga Banjarmasin dan sekitarnya yang ingin mengikuti audisi KDI 2018 namun belum sempat mengikuti audisi di hari pertama, masih bisa mengikuti audisi di hari kedua pada hari ini, Minggu (8/8), dari pukul 08.00 Wita. Selain pendaftar baru, peserta audisi yang belum lolos di hari pertama kemarin, masih dapat mencoba di audisi kedua pada hari ini. (leo/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: