ASN Kemenkumham Kalsel Pasangi Stiker Asian Games

BANJARMASINNYA, koranbanjar.net – Walaupun Asian Games 2018 ke 18 Jakarta masih 3 bulan lagi, namun antusiasme dari sejumlah masyarakat Indonesia sudah sangat terlihat dalam menyambut perhelatan olahraga yang diikuti seluruh negara yang ada di benua Asia ini.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Kalsel Banjarmasin.

Mereka secara kompak memasang 100 stiker Asian Games 2018 ke 18 Jakarta pada mobilnya masing-masing yang sebelumnya didahului secera simbolis dengan pemasangan stiker Asian Games oleh Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Andi Basmal, terhadap mobil dinas yang ada di halaman Kanwil Kemenkumham Kalsel, Senin (7/5).

Stiker Asian Games 2018 ke 18 Jakarta yang terpasang pada salah satu mobil ASN Kanwil Kemenkumham Kalsel Banjarmasin.

Menurut Andi Basmal, pemasangan stiker Asian Games 2018 ke 18 Jakarta ini adalah sebagai bentuk dukungan Kanwil Kemenkumham Kalsel atas Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 ke 18 Jakarta yang perhelatannya akan diadakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

“Sekitar 100 buah kendaraan roda 4 yang terparkir di halaman Kanwil Kemenkumham Kalsel kita pasangi stiker dalam rangka mensukseskan Asian Games tahun 2018 ini. Kendaraan yang kita pasang stiker bukan hanya mobil dinas, namun kendaraan para pegawai juga dengan sukarela mau dipasangi stiker,” terangnya.

Selain untuk mempromosikan perhelatan olahraga terbesar se Asia ini, melalui pemasangan stiker pada sejumlah mobil ASN yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalsel ini, dikatakan Andi, juga sebagai bentuk sosialisasi program keimigrasian terkait dengan atlet dan kru serta wartawan asing yang mengunjungi Indonesia terutama di Kalsel dalam rangka Asian Games 2018 mendatang. (leo/dny)