,

Andin Tunjukkan Sikap Berjiwa Besar; Selamat untuk Saidi Mansyur

oleh -382 views
Andin Sofyanoor. (foto: dok pribadi)

Mantan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020 dari Pasangan Banjar Bersinar, Andin Sofyanoor dan KH Muhammad Syarif Busthomi, telah menunjukkan sikap berjiwa besar. Setelah menerima kabar tentang Amar Putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Andin Sofyanoor secara resmi memberikan pernyataan menerima keputusan itu, kemudian mengucapkan selamat kepada Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar terpilih, H Saidi Mansyur dan Habib Iderus.

BANJAR, koranbanjar.net – “Tahapan Pilkada di Kabupaten Banjar sudah berakhir, proses pengajuan keberatan pun sudah dijawab oleh Mahkamah Konstitusi (MK), saya mengucapkan selamat kepada pasangan Saidi Mansyur dan Habib Iderus.”

Demikian diutarakan Andin Sofyanoor ketika dihubungi koranbanjar.net, Selasa, (16/02/2021).

Adapun hasil dari Amar Putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) berbunyi, dalam eksepsi, pertama menyatakan eksepsi termohon dan pihak terkait berkenaan dengan kedudukan hukum pemohon beralasan menurut hukum. Kedua, menyatakan pemohon tidak memiliki kedudukan hukum.

Kemudian, dalam Pokok Permohonan, menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima.

“Kita harus melihat kepentingan yang lebih besar, saat ini masyarakat Kabupaten Banjar membutuhkan perhatian khusus agar dapat keluar dari berbagai persoalan yang terjadi. Masyarakat sedang dihadapkan pada persoalan Covid-19, kemudian baru saja mengalami musibah banjir. Saya pikir, persoalan masyarakat jauh lebih penting untuk diperhatikan. Mari kita dorong Pemerintah Kabupaten Banjar agar dapat bekerja lebih baik, membantu dan meringankan beban yang dihadapi masyarakat sekarang,” ucapnya.

Supiansyah Darham, SH

Hal senada dikemukakan pengacara yang sempat mendampingi pasangan Banjar Bersinar, Supiansyah Darham, SH. “Proses Pilkada sudah berlangsung, lembaga resmi sudah melaksanakan kewajibannya, memberikan jawaban atas gugatan yang sempat diajukan calon lain. Perbedaan pendapat dan pandangan dalam sebuah kontestasi politik itu adalah hal yang wajar,” ungkap Supi.

Saat ini, ujar Supiansyah, masyarakat Kabupaten Banjar sedang menanti kiprah kepemimpinan kepala daerah yang baru untuk bekerja dan membantu masyarakat agar dapat keluar dari berbagai persoalan. Sekarang masyarakat Kabupaten Banjar tengah menghadapi persoalan ekonomi yang semakin terpuruk, persoalan sosial dan kesejahteraan. “Kita dorong dan kita kawal agar ke depan Pemerintah Kabupaten Banjar dapat bekerja lebih maksimal,” kata Supi.(sir)

 

 

 

 

 

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan