Air PDAM Bandarmasih Sering Macet, Begini Inisiatif Ibnu Sina

oleh -76 views
Air PDAM Bandarmasih Sering Macet, Begini Inisiatif Ibnu Sina
foto ilustrasi air ledeng. (foto: net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Kerapnya air ledeng PDAM Bandarmasih tidak jalan hingga berhari-hari ditanggulangi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dengan mengirimkan mobil tangki ke beberapa titik di Banjarmasin.

“Kami menanggulangi air tidak mengalir selama seminggu bahkan sampai 10 hari bekalangan, dengan mengirimkan tangki di titik-titik tertentu,” ujarnya saat ditemui usai menghadiri acara Pisah Sambut Komandan Lanal Banjarmasin, Kamis (3/10/2019) malam.

Ia menjelaskan, dirinya mulai dari kemarin tidak hanya mengirim tangki di dua titik yakni, di Jl. S parman dan Teluk dalam, juga mengirimkan ke Kecamatan Banjarmasin Utara dan Barat.

“Jadi tidak hanya di dua titik yang kami kirimkan, dan yang cukup parah itu sudah juga sudah ditaroh tandon,” ujarnya.

Ibnu Sina Bersyukur dengan mulai turunnya hujan di Banjarmasin karena maka kadar garam disungai martapura turun. Dari 3.000 dan sudah 1.500 artinya sudah bisa di treatment untuk diolah menjadi air bersih.

“Itu bisa imtek Sungai Bilu dengan IPAL pramuka, sehingga saya kemarin mencoba yang 500 PPN itu masih belum berasa ‘hanta’. Sehingga kalau paling tidak untuk diminum itu harus dimasak dulu, tapi kalau buat digunakan sehari-hari itu insya Allah mudah-mudahan itu bisa mencukupi,” tandasnya.

Ibnu Sina mengharapkan, 500 liter perdetik dari IPAL imtek sungai bilu itu bisa bereproduksi, dan memenuhi kebutuhan masyarakat Banjarmasin. (ags/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan