oleh

Aditya-Iwan Bagikan APD Untuk Tenaga Medis

Pasangan bakal calon (Bacalon) Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Walikota, Aditya Mufti Ariffin-AR Iwansyah membagikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis atau kesehatan di wilayah Banjarbaru.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pembagian tersebut, disebut sebagai bentuk dukungan dan perhatian bagi orang-orang yang menjadi garda terdepan berhadapan dengan virus corona (covid-19).

APD diberikan kepada para petugas kesehatan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banjarbaru, yang bersekretariat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru. Termasuk, untuk 10 Puskesmas yang ada di wilayah Banjarbaru.

“Kami akan membagikan mulai hari ini, hingga kemungkinan rabu nanti,” ujar AR Iwansyah, Senin (30/3/2020), setelah menyerahkan paket bantuan langsung kepada di empat tempat.

Hari ini tadi, lanjutnya, sudah diserahkan bantuan untuk IDI Banjarbaru, Puskesmas Guntung Payung, Puskesmas Guntung Manggis, dan Puskesmas Loktabat Utara.

Sementara itu, Aditya Mufti Ariffin menjelaskan pembagian APD juga sebagai wujud terima kasih atas dedikasi para tenaga medis. Baik yang bertugas di Puskesmas, maupun di RS Idaman Banjarbaru.

“Meski bantuan ini terbatas, semoga bisa memperingan perjuangan para tenaga kesehatan kita sebagai garda terdepan. (Saya) sempat terenyuh ketika menyaksikan para tenaga medis di lapangan. Beberapa waktu terakhir (sempat melihat tenaga medis), terpaksa melindungi diri hanya dengan jas hujan dan peralatan seadanya,” ucap Ovie, sapaan akrabnya.

Ia juga mengajak masyarakat, untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah yakni social distancing (jaga jarak) dan tidak keluar rumah jika tidak ada urusan mendesak.

“Saya juga minta masyarakat, selalu menerapkan pola hidup bersih. Rajin cuci  tangan menggunakan sabun, serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makan-makanan sehat dan bergizi,” paparnya.

Karena daya tahan tubuh yang prima, kata dia akan mampu melawan kehadiran virus corona di dalam tubuh. Salam santun, salam sehat untuk kita semua.

Seperti diketahui, selain APD adapun barang lainnya yang turut diberikan. Barang yang diberikan untuk IDI Banjarbaru yang bersekretariat di RSD Idaman Banjarbaru, pihaknya memberikan APD lengkap sebanyak 30 paket, masker N95 sebanyak 5 box, masker biasa sebanyak 5 box, dan sabun cuci tangan sebanyak 250 botol.

10 Puskesmas yang ada di wilayah Banjarbaru, juga diberikan APD masing-masing 5 lembar, masker  masing-masing 1 box dan sabun cuci tangan masing-masing 50 botol.

“Kami juga sedang menyiapkan masker, dan sabun cuci tangan untuk dibagikan secara umum ke warga Banjarbaru. Maskernya masih dalam pengiriman ekspedisi. Mudahan, pekan depan sudah bisa bagikan,” harapnya. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: