Adik Kandung Aa Gym Paparkan Kiat Hidup Bahagia Untuk Jemaah Banjarmasin

oleh -1.333 views
Adik Kandung Aa Gym Paparkan Kiat Hidup Bahagia Untuk Jemaah Banjarmasin
Ustadz Abdurrahman Yuri ketika memberikan pemaparan di Masjid At-Taqwa Banjarmasin, Kamis(19/09/2019).( Foto : Leon/ koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – H. Abdurrahman Yuri yang merupakan adik kandung Ustadz Kondang Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal AA Gym, memaparkan kepada kita hidup bahagia dalam menjalani kehidupan di dunia.

Ada 4 cara menurut Ustadz Abdurrahman supaya hidup tenang, yakni siap, rida, jangan mempersulit diri, dan perbanyak evaluasi diri.

Hal itu ia paparkan di hadapan jemaah Banjarmasin dalam acara Manajemen Qolbu yang bertempat di dalam ruangan Masjid At-Taqwa, Jalan Ahmad Yani KM 4 Banjarmasin, Kamis malam (19/09/2019).

Saat koranbanjar.net mengamati langsung acara tersebut, Ustadz Abdurrahman mulai menjelaskan satu persatu kiat-kiat itu.

Yang pertama, siap, dalam hal ini menurutnya menerima kenyataan kalau keinginan tidak sesuai harapan, dan siap pula apabila keinginan tersebut sesuai harapan.

“Jika kenyataannya tidak sesuai maka harus sabar, tetapi jika itu sesuai, namanya subur gitu lo,” ungkapnya sembari tertawa kecil.

Kemudian rida, ia berujar banyak orang stres karena tidak rida, apapun yang diterima baik pahit maupun manis, harus rida.

“Ciri-ciri orang yang tidak rida, selalu berkeluh kesah,” ucapnya .

Selanjutnya jangan mempersulit diri, jangan mencoba menyangkal takdir, nikmati dan jalani hidup yang sudah ditentukan Allah.

Berikutnya perbanyak evaluasi diri, jangan sibuk mencari kesalahan orang lain, sibuklah untuk mengevaluasi diri sendiri.

“Untung besar bagi orang selalu mengevaluasi diri,” ucapnya lagi.

Di menit terakhir kajiannya, Ustadz Abdurrahman menyebut sebuah ungkapan, ia katakan sikapi masa lalu dengan taubat, hadapi masa depan dengan doa, nikmati masa sekarang dengan syukur.

“Kenapa kita stres? Karena kita tidak ditolong oleh Allah. Semua dalam genggaman Allah,” tutupnya.

Usai acara, kepada koranbanjar.net Ustadz Abdurrahman yang katanya sudah beberapa kali ke Kota Seribu Sungai ini mengaku sangat senang dengan kota Banjarmasin yang dikenal religius.

“Untuk Kota Banjarmasin yang sebentar lagi mengadakan HUTnya, saya ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 493, mudah-mudahan kota ini bertambah keberkahannya dan terus maju,” doanya sambil berlalu meninggalkan ruang Masjid At-Taqwa.(yon)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan