Adaro Hadirkan UMKM Binaan di Kalsel Expo 2019

oleh -52 views
Adaro Hadirkan UMKM Binaan di Kalsel Expo 2019
Adaro tampilkan UMKM binaan pada Kalsel Expo 2019 di Banjarbaru. (Foto: Adaro for koranbanjar.net)

BANJARBARU,koranbanjar.net – Digelarnya Kalsel Expo 2019 yang resmi dibuka Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sabirin Noor, Jumat (30/8/2019) di area terbuka lapangan Murjani Banjarbaru, memberikan kesempatan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) di Kalsel untuk berperan serta. Bukan hanya berpartisipasi tetapi turut terlibat dalam pertumbuhan dan peningkatan perekonomian banua.

Kesempatan mengabarkan pada masyarakat luas mengenai komitmen PT Adaro Indonesia, tak  dilewatkan begitu saja. Melalui Corporate Social Responsibility atau CSR Departement, Adaro menghadirkan sejumlah produk unggulan UMKM binaannya untuk mengikuti Kalsel Expo 2019.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Menurut CSR Department Head Adaro, Leni Marlina, keikutsertaan pelaku UMKM binaan Adaro dalam expo kali ini, lebih pada pembelajaran sekaligus mengenalkan sejumlah varian produk anyar UMKM binaannya.

“Melalui kegiatan positif semacam ini, mereka bisa belajar dengan melihat perkembangan produk UMKM lain, sekaligus bisa mengenalkan secara luas produk yang dihasilkan,” ujarnya.

Para pelaku UMKM yang diikutsertakan dalam Kalsel Expo 2019, ujar Leni, sebagian besar merupakan para alumni Adaro Spectrapreuner, ialah kompetisi UMKM yang diinisiasi Adaro untuk mendorong lahirnya enterpreuner handal di area operasional.

Selain itu, tambahnya, bekerjasama pemerintah setempat maka para pelaku UMKM sudah established, di fasilitasi dalam sebuah wadah bersama.

“Kalau di Tabalong ada pusat oleh-oleh khas Tabalong atau Pokta. Sementara di Balangan, ada Sanggam Mart, wadah khusus yang menampung produk UMKM,” kata Leni.

Bagaimana langkah berikutnya? Ke depan, sambung Leni mengungkapkan, akan terus berupaya mendorong lahirnya enterpreuner baru, terutama di sekitar wilayah operasional Adaro.

“Dilakukan melalui ajang semisal Adaro Spectrapreuner, guna menstimulan kemandirian ekonomi,” sebut dia. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *