5 Tukang Las Keracunan CO2 di Dalam Tongkang, 1 Meninggal Dunia

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Lima orang pekerja pingsan diduga akibat keracunan karbondioksida di dalam dok tongkang PT Nogofatmolo di Jalan Pasirmas, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Selasa (09/10/2018) pagi.

Lima korban yang biasanya bekerja sebagai tukang las tersebut terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Suaka Insan Vanjarmasin guna diberikan tindakan medis.

Informasi yang dihimpun wartawan koranbanjar.net dari simpatisan KGE, Matius, dari lima korban diantaranya satu korban bernama Erwin Guntoro (35) warga Jalan Pasirmas, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin dinyatakan meninggal oleh tim medis setibanya di RS.

“Korban keracunan diduga akibat terlalu banyak terhirup zat asam seperti karbondioksida (CO2), dan di dalam tongkang itu sepengetahuan saya biasanya sangat minim sekali oksigen (O2),” ujar Matius kepada koranbanjar.net.

Matius juga mengatakan bahwa ada 4 korban yang saat ini masih dalam penanganan tim medis RSU Suaka Insan Banjarmasin.(ahm/ana)