2000 Kupon Akan Dibagikan Panitia Kurban Masjid Sabilal Muhtadin

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Masjid Raya Sabilal Muhtadin akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Kamis (23/08).

Ditemui wartawan koranbanjar.net di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Ketua Panitia H. Darul Qhudni menerangkan bahwa panitia akan membagikan 2000 lebih kupon daging untuk masyarakat umum.

Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada hari Kamis dimulai dari jam 07.00 WITA,” ucapnya.

H. Darul Qhudni pun menjelaskan untuk sapi yang sudah diterima dari masyarakat yang menyerahkan hewan kurbannya yaitu sebanyak 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Jumlah itu nantinya akan bertambah karena sudah ada yg mau memberikan sapi kurban tinggal menunggu diantar ke tempat kita,” katanya.

Biasanya, lanjutnya, setiap tahun ada sekitar 20 ekor sapi kurban yg diterima untuk disembelih di Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Jadi kita menunggu sampai hari terakhir penerimaan sapi kurban yakni besok sore, Rabu (22/08),” tuturnya.

Sebelum disembelih nanti, hewan kurban terlebih dahulu diperiksa oleh dokter hewan untuk mengetahui apakah hewan kurban terbebas dari penyakit.

“Mengenai kisaran berat timbangan daging yang akan dibagikan yaitu lebih dari tiga ons setiap bungkusnya, dan akan mulai dibagikan sekitar jam 12.00 siang,” tutupnya.(slm/ana)