oleh

2 Hari Dibuka, Pendaftar CPNS di Banjarbaru Masih 19 Orang

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sudah dua hari sejak dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yakni mulai 26 September 2018 kemarin di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, tercatat baru 2 orang yang sudah terdaftar yang memenuhi persyaratan lengkap sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Selain 2 orang tersebut, juga sudah ada 17 pendaftar yang mendaftar CPNS secara online atau melalui sistem SSCN.

Menurut salah satu petugas yang berada di tempat pendaftaran bernama M. Syahri, selama 2 hari ini masih banyak orang meliat-meliat maupun melakukan pendaftaran melalui sistem (website sscn.bkn.go.id).

“Dari sistem 17 orang melakukan pendaftaran. Namun banyak juga yang masuk sistem untuk melihat-lihat saja,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Kamis (27/09).

Kemudian 2 orang yang sudah terdaftar di dengan membawa surat-surat yang diperlukan di BKPP Banjarbaru memilih CPNS bidang kesehatan dan guru.

“Untuk yang kesehatan berasal dari Kabupaten Banjar, dan guru dari Banjarbaru,” ujarnya lagi.

Susahnya mengakses website sscn.bkn.go.id juga dikatakan oleh para petugas jaga. Banyaknya orang yang mengakses secara bersamaan membuat kesulitan masuk atau login ke sistem.

“Banyak yang susah masuk mas, tapi tiap jam bertambah juga,” katanya.

Penerimaan CPNS 2018 sendiri, Pemko Banjarbaru mendapatkan kuota formasi sangat kecil. Dari 265 yang diusulkan, hanya 96 formasi yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Apatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).

Selain itu, formasi yang diberikan pun hanya 2 jenis formasi yaitu, 42 formasi tenaga pendidik dan 54 tenaga kesehatan.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: