oleh

Zairullah Tidak Direstui Kakaknya, Hamsyuri; Itu Bohong

-Politik-491 views

Hamsyuri membantah isu berkembang terkait pencalonan adiknya sebagai Calon Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar yang berpasangan dengan Muhammad Rusli tidak direstui. Menurutnya, kabar itu merupakan berita bohong agar membuat masyarakat setempat enggan memilih paslon nomor urut 3.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net- “Hari ini saya mau meluruskan terkait isu yang berkembang, jika Hamsyuri (Saya) tidak setuju dengan pencalon Zairullah Azhar di Tanbu jadi bupati. Itu bohong, yang ada itu saya tidak setuju kalau pak Zairullah mencalonkan di Kotabaru,” ucapnya saat berkampanye ke sejumlah desa di Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (18/11/2020).

Menurut mantan Camat Kusan Hilir ini, apabila adiknya yang merupakan pendiri pertama daerah tersebut mencalonkan di Tanah Bumbu maka dirinya akan selalu setuju dan merestui.

“Ngapain mencalonkan di Kotabaru, kalau di Tanbu (Tanah Bumbu) kan jelas,” ujarnya.

Disamping itu, beredarnya isu terkait selama menjabat Bupati pertama di Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dinilai sebagai pemimpin kurang baik dibantah secara terang-terangan.

“Ada lagi cerita, yang entah dari mana berkembangnya digoda setan mungkin, ceritanya bilang pak Zairullah itu jelek orangnya, diceritakan semua tentang tidak benar,” ungkap Anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut.

Padahal, kata dia, selama menjabat sebagai Bupati Tanbu tujuh tahun, Zairullah telah menyelesaikan berbagai pembangunan, bahkan meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik se Indonesia pada periode 2005-2010.

“Alhamdulillah dapat penghargaan sebagai Kabupaten terbaik se Indonesia pada 2008. Dimana, selesai semua kantor Bupati, rumah sakit, kantor DPRD,” bebernya.

Ketua Adat Bugis Tanbu ini mengharapkan, agar warga setempat di Kecamatan Kusan Hilir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pilkada 9 Desember 2020 agar mencoblos nomor urut 3.

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: