oleh

Zairullah Azhar Bakal Jadi Penantang Sayed Jafar Di Pilkada Kotabaru

KOTABARU, koranbanjar.net – Setelah Sayed Jafar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kotabaru menyatakan diri bakal maju lagi dalam Pilkada 2020, kini giliran Zairullah Azhar yang disebut-sebut bakal ikut memperebutkan kursi Bupati Kotabaru pada pilkada nanti.

Benarkah demikian?

Ketua DPC PKB Kotabaru Syaiful Rahmadi, saat diwawancara koranbanjar.net, Selasa (17/9/2019) siang tadi, menyatakan hal itu memang benar adanya.

“Insya Allah Zairullah akan maju Pilkada 2020 sebagai calon bupati di Kotabaru. Beliau sudah melakukan kunjungan dan silaturahmi ke beberapa organisasi,” katanya.

Menurutnya, anggota DPR RI periode 2014-2019 itu saat ini bahkan telah memantapkan diri menuju perebutan kursi Bupati Kotabaru nanti.

Dia juga menyampaikan bahwa Zairullah Azhar telah secara jelas dan tegas menyatakan siap maju pada Pilkada Kotabaru lantaran sudah mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan sudah melakukan kunjungan ke beberapa partai.

“Partai yang sudah dikunjungi yakni Gerindra, PKS, Perindo. Selain itu Zairullah juga sudah melakukan pembicaraan sampai ke DPP. Dari tim pun bahkan sudah mulai jalan dan telah ada pembicaraan dengan Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem),” bebernya.

Syaiful menilai, selain memiliki popularitas di Kotabaru, Zairullah juga memiliki pamoritas dan integritas yang luar biasa saat dia menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu.

Zairullah Azhar merupakan politisi PKB yang aslinya berprofesi sebagai dokter. Dia sebelumnya sempat mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalsel berpasangan dengan Habib Abubakar Al-Habsy. Namun akhirnya dikalahkan oleh pasangan Rudy Ariffin dan Rudy Resnawan. Kemudian pada pemilihan Gubernur Kalsel 2015 lalu, pasangan Zairullah Azhar dan M Syafi’i juga belum berhasil merebut kursi Gubernur dan Wagub Kalsel. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini