Usai Gelar Burdah Keliling, Para Pejabat Bagi-bagi Hadiah

oleh -92 views
Usai Gelar Burdah Keliling, Para Pejabat Bagi-bagi Hadiah
Jamaah Burdah Keliling yang kebanyakan dari santri mengangkat tangan suoaya dipilih maju untuk berkesempatan mendapat hadiah dari pejabat, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (16/9/2019) malam (foto: hendra/koranbanjar.net)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Usai menggelar Burdah Keliling bersama ribuan warga Martapura, para pejabat bagi-bagi hadiah layaknya Presiden Jokowi. Pasalnya terdapat beberapa hadiah sepeda dan bagi yang ingin mendapatkannya harus menjawab pertanyaan terlebih dahulu.

Pejabat yang membagikan hadiah sepeda adalah, Ketua Sementara DPRD Banjar M Rofiqi, Sekda Banjar H Mokhamad Hilman, Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, dan Sekdakot Banjarbaru Said Abdullah.

Selain itu, para pejabat kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar juga membagi-bagikan hadiah berupa uang dari saku masing-masing. Bahkan, seakan belum puas mendermakan sepeda, Rofiqi mengambil uang dalam sakunya 1 juta rupiah untuk satu orang.

Baca juga: Ribuan Warga Martapura Bersama Pemerintah Menggelar Burdah Keliling, Minta Hujan

Sejak diumumkan bakal bagi-bagi hadiah, jamaah yang kebanyakan dari kalangan santri ini sangat antusias mengangkat tangan setinggi-tingginya supaya ditunjuk maju ke muka menjawab pertanyaan.

Kesempatan pertama mendapatkan hadiah adalah anak kecil kelas 2 SD. Rofiqi yang bakal memberikan sepeda menyodorkan tentang hafalan Pancasila. Namun sayangnya, bocah yang tidak diketahui namanya itu gagal melafalkan lima sila.

Hadiah yang sama selanjutnya dari Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah. Kali ini Rusdiansyah tidak mengajukan pertanyaan, dan diserahkan kepada Bupati Banjar KH Khalilurrahman.

Bupati kerap disapa Guru Khalil itu melontarkan pertanyaan yang agak sulit. “Pertanyaannya: Ketia Nabi Muhammad ingin hijrah (pindah) ke Madihan, ke mana beliau singgah?” tanya bupati.

Sebelum ada yang dapat menjawab dengan benar, beberapa orang yang maju gagal menjawab dengan tepat pertanyaan Guru Khalil itu.

Acara bagi-bagi hadiah tersebut cukup menyita waktu karena antusias para pejabat dan warga. Sekitar hampir pukul 23.00 Wita baru selesai dan membubarkan diri.

Diketahui, acara bagi-bagi hadiah ini ternyata tiap tahun dilakukan Bupati Banjar KH Khalilurrahman usai Burdah Keliling. Hal itu disampaikan oleh MC pembawa acara bagi-bagi hadiah. Ia menyebut hadiah tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya karena ada sepeda yang dibagikan. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan