oleh

Tim Yunani – Suriani Susun Ulang Formulir Data

MARTAPURA, koranbanjar.net – Tim sukses pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Banjar Yunani – Suriani terpaksa harus menyusun ulang berkas data dukungan masyarakat.

Kurang lebih 10 orang tim tampak melakukan penyusunan langsung di kawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar untuk menyusun ulang formulir pernyataan dukungan.

Sebelumnya, Yunani-Suriani menyerahkan berkas ke KPU Banjar sebanyak 36.229 berkas yang sebarannya memenuhi 18 kecamatan.

Menurut KPU Banjar, sebanyak 12 kecamatan dari 18 kecamatan telah tersusun berkasnya. Tetapi tinggal berkas dari 6 kecamatan belum disusun sesuai urutan data dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Yunani menjelaskan alasan, pihaknya baru mendapat surat pemberitahuan dari KPU Banjar pada 17 Februari 2020, sehingga timnya mesti gerak cepat menyusun ulang formulir dukungan sesuai dengan data Silon.

“Setelah mendapat surat pemberitahuan tersebut, kami bersama tim langsung menyusun ulang. Tetapi karena terbatas waktu, 12 kecamatan sudah tersusun dan 6 yang belum,” terangnya kepada koranbanjar.net, Sabtu (22/2/2020).

Yunani menambahkan, pihaknya membawa semua berkas, setelah diterima oleh KPU, baru mereka akan susun lagi di KPU.

“Kami sudah menyiapkan beberapa orang dari tim secara bergantian untuk menyusun ulang formulir pernyataan dukungan secara berurutan,” jelasnya.

Yunani tetap optimis penyusunan ulang ini akan selesai secepatnya sesuai waktu yang diberikan KPU yaitu sampai 23 Februari pada pukul 00.00 Wita.

“Karena ini hanya 6 kecamatan yang disusun ulang, saya optimis saja ini bisa selesai,” tandasnya.
Ditemui Sabtu (22/2/2020) siang, seorang anggota tim sukses bernama Rori menyebutkan kalau jumlah data belum tersusun sebanyak 2.000 lembar.
“Sebelumnya kami ada 8 orang, dapat tambahan 2 orang menjadi 10 orang yang melakukan penyusunan ulang,” katanya. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: