Baznas

Tekan Angka Covid-19, 365 Warga Pesisir Divaksin

  • Bagikan
Komandan Lanal Banjarmasin, Saat Pantau Serbuan Vaksinasi. (Foto:Humas)

Menekan serta mengurangi laju pertumbuhan wabah Covid-19 di Kalsel, 365 warga Pesisir atau masyarakat maritim mendapatkan vaksin gratis tahap pertama dari Lanal Banjarmasin.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Berdasarkan pantauan dan pengumpulan data oleh petugas, jumlah ini menunjukan animo dan tingkat kesadaran masyarakat akan suntikan vaksinasi.

Dilaksanakan dengan humanis  dan terapkan protokol kesehatan ketat, guna memberikan kenyamanan dan ketenangan terhadap peserta vaksinasi.

Kegiatan ini melibatkan 17 Tim Nakes (Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

BACA:  Walikota Banjarmasin Geram, Sampah Berserakan di Jalan Veteran

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyampaikan, rencana ke depan Lanal Banjarmasin akan terus bergerak ketempat – tempat daerah terpencil.

Yakni, belum terjamah kegiatan vaksinasi untuk menyelenggarakan pemerataan kepada warga Pesisir dari usia remaja hingga para Lansia.

Harapannya masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan vaksinasi dengan mudah, pemberian vaksinasi ini terlihat antusias.

“Dikarenakan kesadaran yang baik dari masyarakat sebagai upaya menjaga kesehatannya baik bagi diri sendiri maupun keluarganya dengan cara bervaksin,” ujarnya.

BACA:  Mahasiswa Demo di Banjarmasin, Protes Penanganan COVID

Sejauh ini jumlah keseluruhan servak massal Covid-19 yang digelar oleh pihaknya  terhadap warga Pesisir Wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.961 orang atau 1.907 vial. (maf/dya)

(Visited 21 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *