Target Sembelih 60 Hewan Kurban, BAZNAS Kalsel Ingin Berkontribusi Maksimal

Kegiatan penyembelihan hewan kurban BAZNAS Kalsel. (Foto: BAZNAS Kalsel/Koranbanjar.net)

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan benar-benar ingin berkontribusi maksimal mewujudkan Idul Adha pada tahun ini dengan menargetkan akan menyembelih 60 hewan kurban.

BANJARMASIN, koranbanjar.netHal ini disampaikan Ketua BAZNAS Kalsel Irhamsyah Safari, Selasa (21/5/2024) di Kantor BAZNAS Kalsel Banjarmasin.

“BAZNAS Kalsel menargetkan untuk tahun ini menyembelih 60 hewan kurban terdiri dari lima belas sapi dari perorangan, sepuluh kambing dari perorangan dan tiga puluh lima sapi dari mitra,” urai Irhamsyah Safari.

Semangat berbagi dan menebarkan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1445 H ini dikemas dengan program Kurban Berkah BAZNAS.

Oleh karena itu lanjutnya, dalam mewujudkan Idul Adha yang penuh makna dan berkah dengan Program Kurban Berkah BAZNAS ini akan membuka pendaftaran amanah kurban bagi masyarakat Kalsel mulai sekarang hingga 10 Juni 2024 mendatang.

Masyarakat dapat memilih hewan kurban yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan mereka, dengan harga terjangkau.

“Untuk Sapi harga dua puluh satu juta bisa dibagi per tujuh orang. Kemudian harga tiga juta per orang dan Kambing tiga juta lima ratus,” rinci Irhamsyah.

Harga tersebut katanya sudah termasuk biaya operasional penyembelihan, pendistribusian daging kurban, dan laporan kegiatan.

Lebih dari sekadar ibadah kurban, Kurban Berkah BAZNAS mengusung tema “Tenteramnya Mudhohi Bahagianya Mustahik” ini memastikan bahwa ibadah kurban yang diamanahkan kepada BAZNAS Kalsel benar-benar menjadi upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menenteramkan jiwa mudhohi,

“Sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang jarang atau tidak pernah sama sekali menikmati lezatnya daging hewan kurban,” tuturnya.

Daging kurban yang didistribusikan melalui program ini akan menjangkau wilayah Kalimantan Selatan, dengan melibatkan BAZNAS daerah di Kalsel.

Penyalurannya pun lebih lanjut dijelaskannya akan dilakukan sesuai dengan rekomendasi dari mudhohi (pekurban) atau mitra yang ingin hewan kurbannya menjadi manfaat bagi daerah tertentu.

“BAZNAS Kalsel berkomitmen untuk menjalankan program Kurban Berkah BAZNAS dengan amanah, transparan, dan akuntabel,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya mengundang seluruh masyarakat Kalsel untuk berkurban bersama BAZNAS Kalsel dan tebarkan kebahagiaan di Idul Adha 1445 H ini.

Ditanbahkan Ketua Panitia Kurban 1445 H sekaligus Kepala Bagian Pengumpulan BAZNAS Kalsel Saddam Nurhidayat menegaskan komitmen BAZNAS Kalsel untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban.

“Kami memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban dengan mengakses website BAZNAS Kalsel di kalsel.baznas.go.id/kurban,” terang Saddam.

Selain melalui website, BAZNAS Kalsel juga menyediakan layanan transfer dan jemput kurban ke rumah maupun kantor mitra. Semua informasi tentang kegiatan BAZNAS Kalsel bisa diikuti di instagram @baznaskalsel dan juga website.

“Kami siap memberikan kemudahan-kemudahan bagi mudhohi dalam melaksanakan ibadah kurban di BAZNAS Kalsel,” janjinya.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *