Supaya Tepat Sasaran, Gas 3 Kilo Ditukar 5,5 Kilo

  • Bagikan
Bupati Banjar serahkan penukaran tabung 3 kilo menjadi 5,5 kilo dari ASN. (Foto: Kominfo Banjar)
Bupati Banjar serahkan penukaran tabung 3 kilo menjadi 5,5 kilo dari ASN. (Foto: Kominfo Banjar)

Pemkab Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar melaksanakan program Trade In atau gas 3 kilo ditukar 5,5 kilo bertempat di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (3/3/2021) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Program ini ditandai dengan diserahkannya tabung gas secara simbolis oleh Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas M Pd.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, perlu pengawasan terhadap pengecer LPG untuk bisa menertibkan harga, jangan sampai melebihi harga sudah disesuaikan.

“Mudah-mudahan yang kami lakukan ini mampu memulihkan ekonomi yang di rasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati menjelaskan, kegiatan ini adalah hasil kerjasama Disperindag Banjar dengan Pertamina dan agen.

Menukar tabung gas LPG 3 kg ke 5,5 kg agar penggunaan LPG 3 kg lebih tepat sasaran, yaitu bagi masyarakat berpenghasilan rendah maka meminta kepada ASN di Kabupaten Banjar melakukan Trade In.

Hari ini disediakan 300 tabung 5,5 kg dan alhamdulillah antusias para pegawai cukup tinggi, bahkan masyarakat yang mengetahui informasi juga ikut menukarkan.

“Selanjutnya kami akan melakukan koordinasi ke seluruh kecamatan agar dapat diteruskan kepada masyarakat yang tidak berhak menggunakan tabung subsidi 3 kilogram,” jelasnya.

Bagi ASN dan masyarakat yang ingin menukarkan tabung gas 3 kg ke 5,5 kg, bisa menukarkannya di Kantor Disperindag Banjar, Jalan Perwira, Tanjung Rema Martapura, dengan tambahan biaya Rp150 ribu. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *