BNN

Simak Kekurangan dan Kelebihan HP China

  • Bagikan

Banyak orang yang telah jatuh hati ke smartphone buatan China. Sebab, sebagian orang menilai mulai dari kapasitas baterai smartphone yang cenderung besar daripada jenis perangkat yang lainnya, juga dilihat dari segi tampilan terlihat seperti perangkat premium yang memiliki kesan elegan, serta body perangkat yang tipis.

Kelebihan lain dilihat dari kapasitas RAM yang diberikan. Dimana dengan kualitas tersebut menjadikan banyak orang menyukai handphone (HP) jenis ini. Bahkan, dapat dikatakan sebagai pelopor untuk perangkat smartphone lain dalam aspek RAM.

Tidak hanya itu, perangkat dari negeri tersebut juga terkenal akan kualitas kamera yang dimilikinya. Terlebih untuk kamera selfie dengan resolusi yang baik dan berbagai fitur yang ada di dalamnya.

Dari segi variasi juga menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh HP China. Dimana jenis atau tipe yang ditawarkan terbilang sangat banyak daripada produk smartphone dari negara lainnya.

Hal lain yang tidak dapat dilewatkan begitu saja ialah dari segi harga. Dengan harga yang ramah di kantong, HP dari China tersebut dapat dijangkau oleh semua kalangan. Kendati demikian, spesifikasi dari perangkat pun sangat baik dengan performanya yang juara.

BACA:  Lantik 7 Pejabat Eselon II, Bupati Banjar: Jangan Berbangga dan Tidak Usah Selamatan

Kendati demikian, HP ini tentunya memiliki kekurangan. Salah satunya, dari segi kualitas komponennya. Dimana hp dari negara tersebut terkenal lebih cepat rusak saat terpapar terlalu sering oleh sinar matahari. Hal lain yang kerapkali terjadi ialah perangkat yang seringkali mengalami restart kembali dengan cara tiba tiba.

Tentu saja restart tiba tiba tersebut memiliki faktor dan penyebab tersendiri di baliknya. Dimana dapat dipahami bahwa banyak sekali program yang ada di dalam HP keluaran dari China. Dengan kondisi tersebutlah yang membuat memori termakan dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, penggunaan internet pun juga terbilang lebih banyak sehingga menyebabkan masalah restart terjadi secara tiba tiba.

BACA:  TANPA SHM – Puluhan tahun silam sejumlah desa di Riam Kanan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar ini ditenggelamkan untuk pembangunan waduk Riam Kanan. Masyarakat setempat kehilangan tempat tinggal, sehingga harus pindah ke dataran lebih tinggi. Ironisnya, selain tidak mendapatkan ganti rugi, masyarakat setempat tak punya kekuatan hukum untuk memiliki lahan tempat tinggalnya, karena belum disertai dengan Surat Hak Milik (SHM). (foto diambil Desember 2017 / denny setiawan)

Hal lain yang tidak kalah penting ialah dari segi LCD. Dimana LCD dari HP China terkenal lebih tipis. Dengan kualifikasi tersebut menjadikan perangkat mudah pecah saat HP terjatuh. Kondisi itu tentu membuat komponen di dalamnya menjadi rawan untuk rusak dan tidak dapat bekerja secara baik.

Kualitas dari audio input dari jenis HP ini juga cenderung kurang bagus. Jika digunakan untuk melakukan rekaman, harus didukung dengan software yang lainnya.

Terdapat banyak hal yang menjadi pertimbangan sebelum membeli sebuah perangkat HP. Mulai dari kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh produk yang ada. Dengan demikian, akan menjadikan kamu dapat memilih HP sesuai dengan keinginan yang dimiliki. Perangkat pun dapat kamu gunakan untuk berbagai kepentingan. Mulai dari mencari tahu cara transfer pulsa paket hingga menggunakannya untuk berbagai media sosial yang ada saat ini. (levinslegal.com/ykw)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *